Brilio.net - Momentum pembukaan atau opening ceremony Asian Games 2018 sukses menjadi sorotan. Tak hanya masyarakat Indonesia tapi juga seluruh masyarakat luar negeri. Tak hanya tata panggung yang megah, penampilan para publik figur di acara itu pun curi perhatian masyarakat.

Salah satu yang sangat mencuri perhatian adalah aksi Presiden Jokowi yang berjoget saat Via Vallen membawakan theme song Asian Games yang berjudul Meraih Bintang. Gerakan goyang Jokowi ini seperti menirukan gaya orang yang sedang mendayung ke kiri dan ke kanan. Akhirnya warganet pun menamai goyangan Jokowi tersebut sebagai goyang dayung.

Tak hanya di sosial media, ternyata gaya goyang dayung ala Jokowi ini juga viral di Tik Tok. Aplikasi video berdurasi pendek itu banyak menampilkan aksi warganet yang meniru goyang dayung ala Jokowi.

Dilansir dari website resmi kepresidenan, nawalaksp.id, Rabu (22/8) mengatakan terhitung sejak aksi kocak Jokowi bergoyang dayung hingga Selasa (21/8), tagar #goyangdayung nyaris menembus angka 2000.

Salah satu video goyang dayung yang menjadi viral adalah akun @natasha.surya. Sambil memutar lagi Meraih Bintang, Natasha bernyanyi dan berjoget mengikuti gerakan goyang dayung ala Jokowi.

Melalui akun instagram pribadinya, ia juga membagikan video tersebut. Video dibuat bersebalahan dengan Jokowi yang juga sedang bergoyang. Mengenakan kaos putih, Natasha terlihat sangat energik. Dalam unggahannya itu, Natasha pun membuat sebuah caption.

 

Oh ini... yg d blg org “belia muda joge(D) Duyung”.... pdhal mksdnya #GoyangDayung tlg aku nunggu sepeda terbaru ya , Pak @jokowi . #tiktok #tiktokid #jokowi #goyangdayung

A post shared by Natasha Surya (@natashadap) on


"Oh ini..yang dibilang orang "belia muda joge(D) Duyung" padahal maksudnya #GoyangDayung# tolong aku nunggu sepeda terbaru ya, Pak @Jokowi."

Sontak unggahannya itu pun mendapat banyak respons dari para warganet.

"Sudah gue duga bakal jadi bahan tik tok," kata @lexlexsa21

"Kok gue ngakak yah liat ini, jadi pengen coba," tulis @aderlyanti93

"Wah Pak Jokowi keren," tulis @salmarifdatun.