Brilio.net - Setiap tanggal 26 Desember selalu terngiang duka mendalam di lubuk hati seluruh masyarakat Indonesia. 12 tahun berlalu, gempa dan tsunami melanda Aceh dan menelan ratusan ribu korban jiwa. Kala itu, ada seorang bocah yang sempat terombang-ambing di tengah laut selama 21 hari sebelum akhirnya bertemu wartawan.

Saat ditemukan tim medis, bocah itu mengenakan seragam timnas Portugal bernomor 10, Rui Costa. Ya, dia adalah Martunis. Salah satu korban tsunami Aceh yang kemudian berhasil membuat sosok Cristiano Ronaldo merasa tersentuh. Bencana yang melanda kampung halaman Martunis membuatnya harus kehilangan ibu dan dua saudara pada hari itu juga.

Kisah Martunis akhirnya mendunia dan sampai ke telinga timnas Portugal. Cristiano Ronaldo lalu memutuskan datang ke Aceh dan mengangkat Martunis sebagai anak. Momen ini tentu diabadikan banyak media dan berhasil membuat nama Martunis semakin dikenal.

Sejak saat itulah, Martunis hidup bersama sang bintang pesepak bola. Dikabarkan bahwa ia juga sempat diundang bertemu timnas Portugal di markasnya dan para petinggi sepak bola dunia lainnya. Tak hanya itu, berkat sang ayah pula Martunis mendapat kesempatan berlatih di akademi Sporting Lisbon, Portugal.

Kini bocah yang ditemukan saat berusia 7 tahun ini telah tumbuh menjadi remaja yang tengah merintis karier sepak bolanya. Penasaran seperti apa wajah serta penampilan Martunis sekarang? Ini dia 13 foto Martunis yang telah brilio.net kumpulkan dari akun Instagram miliknya, @martunis_ronaldo, Rabu (20/7).

BACA JUGA: 7 Tebak-tebakan ini benar-benar menguji kecerdasan, kamu berani coba?

1. Saat ditemukan oleh tim medis, Martunis kecil mengenakan seragam timnas Portugal bernomor 10, Rui Costa.



2. Saat ditanya oleh wartawan bagaimana ia bisa selamat dari bencana itu. Martunis mengatakan bahwa impiannya untuk menjadi pemain sepak bola memotivasi dirinya untuk terus hidup dan berjuang.

Loading...



3. Kisah Martunis sampai ke telinga pesepak bola handal, Cristiano Ronaldo.



4. Pada tahun 2005, Cristiano Ronaldo datang ke Aceh dan mengangkat Martunis sebagai anak.




5. Sejak saat itulah, Martunis hidup bersama sang bintang. CR7 bahkan bersumpah untuk membiayai pendidikan Martunis dan yakin bahwa suatu hari anak angkatnya bisa datang mengunjungi stadion tim sepak bola.



6. Martunis sempat diundang bertemu timnas Portugal di markasnya.



7. Kini Martunis telah tumbuh jadi pemuda Aceh yang berusia 19 tahun. Ini dia penampilannya sekarang. Ganteng ya?




Martunis berlatih di akademi sepak bola Sporting Lisbon. KLIK NEXT

2 dari 2 halaman


8. Martunis saat ini sedang berada di akademi Sporting Lisbon, klub yang sempat dibela Ronaldo.



9. Namun kini Martunis dikabarkan tengah kembali ke kampung halamannya untuk merayakan Idul Fitri awal bulan ini.




10. Dengan semua hal mengerikan yang terjadi pada Martunis, ia terus berusaha untuk mencapai mimpi-mimpinya.



11. Martunis bersama sang ayah tercinta.



12. Cie, kalau ini siapa ya?



13. Mudah-mudahan suatu saat nanti dia bisa bermain untuk tim yang akan mengubah hidupnya bertahun-tahun lalu.