Brilio.net - Untuk menghilangkan rasa gugup sebelum tampil di lapangan, beberapa pemain memiliki ritual masing-masing. Mereka merasa tidak percaya diri jika tidak melakukan ritual tersebut sebelum bertanding.

Dilansir brilio.net, Rabu (13/7) siapa saja pemain sepak bola yang memiliki ritual unik sebelum bertanding? Ini dia ulasannya.

1. David James.

ritual pemain bola © 2016 brilio.net foto: birminghammail.co.uk

Mantan kiper timnas Inggris, David James, memiliki ritual yang unik sebelum pertandingan dimulai. Ia akan diam seribu bahasa sampai pertandingan selesai. Selain itu James juga sering melakukan ritual dengan meludah ke dinding.

2. Phil Jones.

ritual pemain bola © 2016 brilio.net foto: manutd.com

Ritual unik juga dimiliki bek Manchester United, Phil Jones. Dia terbiasa dengan memakai kaus kaki sebelah kiri terlebih dahulu jika Setan Merah bermain di kandang, dan sebelah kanan terlebih dahulu jika MU bermain tandang.

3. John Terry.

ritual pemain bola © 2016 brilio.net foto: skysports.com

Salah satu ritual John Terry yang lucu adalah menggunakan toilet yang sama sebelum bertanding untuk buang air. Selain itu, ia juga selalu duduk di tempat yang sama di bus tim, dan selalu memarkir mobil di tempat yang sama.

4. Frank Lampard.

ritual pemain bola © 2016 brilio.net foto: fullyfootball.com

Mantan gelandang Chelsea, Frank Lampard, memiliki ritual yang berbeda dari pemain lain. Ia selalu memakai sepatu dan pelindung lutut sebelah kanan terlebih dulu dan ketika timnya kalah, Lampard akan membuang sepatu yang dipakai dalam pertandingan itu.

5. Mario Gomez.

ritual pemain bola © 2016 brilio.net foto: goal.com

Hampir serupa dengan Terry, demikian juga Mario Gomez, ujung tombak klub Fiorentina sekaligus pemain timnas Jerman ini selalu memilih toilet yang posisinya paling kiri. Walaupun ada toilet yang kosong, dirinya tetap memilih toilet paling kiri tersebut.