Brilio.net - Tidak semua para bintang sepak bola dunia mengawali karir dari akademi klub-klub besar.  Bahkan ada di antara mereka yang mengawali karir sebagai anak gawang alias tukang ambil bola saat pertandingan, jika bola keluar lapangan maka tugas anak gawang untuk mengambilnya.

Nah, kira-kira siapa sajakah para pemain bintang yang mengawali karir sebagai anak gawang? Dikumpulkan brilio.net dari berbagai sumber, ini lho mereka

1. Alvaro Morata

foto: sportskeeda.com

Striker kebanggaan Juventus yang kini kembali ke Real Madrid ini pernah menjadi anak gawang di stadion Vicente Calderon yang menjadi markas Atletico Madrid.

2. Fabio Cannavaro

foto: reddit.com

Mantan Kapten Timnas Italia yang pernah membawa Italia juara pada 2006 ini pernah menjadi seorang anak gawang untuk Napoli. Dia pernah bertugas saat pertandingan Liga Champions yang dulunya bernama European Cup antara Napoli vs Real Madrid pada tahun 1978.

3. Manuel Neuer

foto: fourfourtwo.com

Kiper Bayern Munchen dan timnas Jerman ini ternyata pernah menjadi seorang anak gawang. Neuer adalah anak gawang di pertandingan Final UCL 2004 ketika Mourinho membawa FC Porto menjadi juara mengalahkan AS Monaco di Arena AufSchalke. Setelah itu dirinya mulai mengawali karir profesionalnya di Schalke 04 II.

4. Samir Nasri

foto: footballbbys.tumblr.com

Pemain berkebangsaan Prancis ini juga dahulu adalah anak gawang. Nasri pernah menjadi anak gawang saat Marseille bertemu Real Madrid di ajang Liga Champions musim 2003/2004 saat itu Marseille bertindak sebagai tuan rumah di Stade Velodrome.

Nomor 5 kisahnya mengharukan. Ada foto saat dia bersorak sebagai anak gawang, KLIK NEXT:

2 dari 2 halaman


5. Arda Turan

foto: weloba.com

Salah satu pemain andalan timnas Turki ini ternyata juga pernah menjadi anak gawang di Galatasaray pada tahun 2002.

6. John Terry

foto: twitter.com

Sebelum menjadi pemain bintang seperti saat ini, Terry rupanya pernah menjadi seorang anak gawang di Stamford Bridge yang merupakan markas kebanggaan Chelsea. Terry kemudian masuk ke tim muda The Blues saat berusia 14 tahun.