Brilio.net - Babak 16 besar EURO 2016 telah usai. Pertandingan ditutup dengan kemenangan Islandia atas Inggris dengan skor 1-2. Siapa sangka pendatang baru yang dianggap underdog tersebut mampu mengalahkan raksasa sepak bola, Inggris.

Islandia sejatinya sudah tertinggal kala laga baru berumur empat menit usai Wayne Rooney sukses mengkonversi hadiah penalti menjadi gol. Dua menit berselang, Ragnar Sigurdsson kembali menyeimbangkan keadaan sebelum Kobeinn Sigthorsson membuat timnya berbalik unggul 2-1 berkat golnya di menit 19.

pelatih islandia © 2016 brilio.netDuo pelatih maut Islandia. Hallgrimson (Kanan) dan Lagerback (berkacamata).

Di balik garangnya Islandia tersebut ternyata ada dua arsitek di belakangnya. Mereka adalah Lars Lagerback dan Heimir Hallgrimsson.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Tapi yang tak akan kamu sangka adalah selain melatih timnas Islandia, Hallgrimsson yang berhasil menendang Roy Hodgson pulang lebih awal ini adalah seorang dokter gigi!

Yap, dirinya adalah dokter gigi yang masih aktif praktik di sela-sela kesibukannya melatih.

"Bekerja dengan Lars membina timnas Islandia adalah kehormatan bagi saya. Kesempatan tentu tak akan kami sia-siakan. Walau begitu, selama EURO berlangsung tentu saya harus meninggalkan pekerjaan sampingan saya sebagai dokter gigi," ujarnya seperti yang dilansir brilio.net dari BBC, Selasa (28/6)

Wah, apa saking sedikitnya penduduk Islandia ya jadi setiap orang punya pekerjaan dobel? Ah, yang jelas kehebatan mereka menembus 8 besar EURO 2016 wajib diacungi jempol.

(brl/ani)