Brilio.net - Mike Tyson berbagi cerita unik saat ia masih merajai tinju dunia. Ketika itu, ia menjadi juara kelas berat di akhir 1980-an. Saat itu Tyson juga masih menjadi pasangan hidup aktris Robin Givens. Mike Tyson mengaku pernah menantang gorila untuk diajak bertanding.

Saat Mike Tyson berkunjung ke kebun binatang, ia merasa kesal dengan perbuatan gorila yang membuat Tyson ingin berkelahi dengannya. Tyson sendiri merupakan salah satu petinju dunia yang patut untuk diperhitungkan keahlian tinjunya. Dalam kesempatan tersebut Tyson sampai menyogok penjaga kandang gorila itu dengan 9.000 pound sterling atau setara dengan Rp 164 juta agar membuka kandangnya.

"I paid a worker at New York’s zoo to re-open it just for me and Robin. When we got to the gorilla cage there was one big silverback gorilla there just bullying all the other gorillas. They were so powerful but their eyes were like an innocent infant. I offered the attendant $10,000 to open the cage and let smash that silverback’s snotbox! He declined, "ujar Mike Tyson dalam wawancara dengan The Sun.

(Saya membayar seorang pekerja di kebun binatang New York untuk membukanya kembali hanya untuk saya dan Robin. Ketika kami sampai di kandang gorila ada satu gorila silverback besar di sana hanya menggertak semua gorila lainnya. Mereka begitu kuat tetapi mata mereka seperti bayi yang tidak bersalah. Saya menawarkan kepada petugas $ 10.000 untuk membuka kandang dan membiarkan menghancurkan snotbox silverback itu! Dia menolak).

Brilio.net melansir dari laman Unilad, bahwa kejadian tersebut berawal dari kedatangannya ke kebun binatang, tetapi jam operasional telah tutup. Mike Tyson kemudian rela membayar seorang petugas untuk membuka kembali dan menikmati kebun binatang itu secara eksklusif.

Loading...

Pada saat ia melewati kandang gorila, Tyson menyaksikan ada gorila jenis silverback sedang membully gorila-gorila lain. Hal inilah yang membuat Tyson ingin berkelahi dengan gorila tukang bully tersebut. Namun perkelahian tersebut tak terjadi. Pasalnya, tubuh gorila jenis silverback lebih besar dan lebih bedar dibanding Tyson.

Selain itu gorila silverback tersebut memiliki taring yang kuat untuk melawan musuhnya. Belum lagi otot-otot kuat yang dimiliki gorila silverback, sudah pasti tak sebanding dengan kekuatan yang dimiliki oleh Tyson. Hal itu juga menjadi salah satu ide terburuk Mike Tyson di dunia tinju.