Brilio.net - Peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed Solo sudah selesai dilaksanakan. Pada Senin (14/11), Presiden Jokowi bersama Presiden Uni Emirat Arab (UEA), Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan (MBZ) tiba di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo sekitar pukul 07.25 WIB dan langsung masuk untuk melaksanakan salat.

peresmian masjid di Solo dihadiri bos Manchester City Berbagai sumber

foto: Twitter/@selfmirror_

Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo merupakan bentuk replika dari Masjid Sheikh Zayed Grand Mosque di Abu Dhabi, UEA. Pembangunan masjid yang merupakan hadiah untuk Jokowi dari MBZ ini dilakukan sejak Maret 2021 lalu.

peresmian masjid di Solo dihadiri bos Manchester City Berbagai sumber

foto: Twitter/@jokowi

Pada acara peresmian Masjid Raya Sheikh Zayed di Solo juga dihadiri sejumlah pejabat seperti Menteri Agama H Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, serta Menteri BUMN Erick Thohir.

Selain para pejabat Indonesia, peresmian masjid ini turut dihadiri para tamu yang merupakan pejabat asal negara Timur-tengah tersebut. Di antara yang hadir adalah, Dr Omar Al Darei, Abdullah Salem Al Dhaheri, DR. Hamdan Musallam Almazraouei, Ali bin Ahmad, Suhail bin Mohammed Al Mazrouei, Ali bin Hammad Al Shamsi, Sheikh Mohammed bin Hamad bin Tahnoon Al Nahyan, Sheikh Hamdan bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, Sheikh Abdullah bin Zayed Al Nahyan.

Nama terakhir yang hadir di acara peresmian tersebut adalah nama yang cukup populer di kalangan penggemar sepak bola khususnya Liga Premier Inggris, Manchester City. Dia adalah Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan.

peresmian masjid di Solo dihadiri bos Manchester City Berbagai sumber

foto: Twitter/@jokowi

Dirinya adalah pemilik dari klub papan atas Liga Inggris yakni Manchester City. Sheikh Mansour adalah tokoh penting dalam proses kebangkitan klub tetangga dari Manchester United ini untuk bisa mendominasi liga kasta tertinggi Inggris itu.

Diketahui, sejak kedatangan taipan asal Dubai itu, Manchester City menjelma menjadi klub raksasa kaya raya, yang berhasil empat kali juara dalam lima tahun terakhir.

@karc_ha Fans MAN CITY wajib tau siapa ni orang #mancity #presidenuea #presidenindonesia #solo #masjid #g20 suara asli - K A R C H A