Sheikh Mansour sendiri datang ke Solo dalam rangka mendampingi kakaknya yang tak lain adalah Presiden UEA, Sheikh Mohamed bin Zayed Al Nahyan. Tak hanya mendampingi, Sheikh Mansour juga merupakan pejabat tinggi di negara tersebut. Ia menjabat sebagai wakil perdana menteri dan urusan kepresidenan bagi UEA.

peresmian masjid di Solo dihadiri bos Manchester City Berbagai sumber

foto: Twitter/@MCSCI_Serang

Wali kota Solo, Gibran Rakabuming dalam kesempatan wawancara juga membenarkan kehadiran bos Manchester City itu. Ketika dikonfirmasi, dirinya mengiyakan dan bahkan mengungkapkan Sheikh Mansour juga turut serta dalam makan bersama dengan Presiden Jokowi dan keluarga.

peresmian masjid di Solo dihadiri bos Manchester City Berbagai sumber

foto: Agus Suparto

"Iya, kan ikut makan juga," kata Gibran.

Kehadiran Syeikh Mansour sebagai pendamping Presiden UEA ini menjadi sorotan sendiri khususnya bagi fans Manchester City. Melalui video yang dibagikan oleh akun tiktok @karc_ha pada Selasa (14/11), beberapa warganet banyak yang salah fokus dengan kehadiran sosok taipan itu di belakang potret Presiden Jokowi dan Presiden UEA.

"Wihh... owner e mancity," seru pemilik akun @dalan_liyane.

"Dia lagi memperjuangin john stones sama mahrez (pemain Man City) gabung Persis solo," kata pemilik akun @ruang.hati.tenteram

"Baru ngeh kalo ada dia (Sheikh Mansour)," kata @zainiahmad18.

"Semenjak kedatangannya, Manchester City jadi penguasa Liga Inggris," kata pemilik akun @rivaldethan1

"Dia mah selo aja jadi ajudan. Tapi kalau udah pergi ke Inggris dia jadi penguasa," kata @alfianhakiki0