Brilio.net - Timnas Indonesia diketahui akan menghadapi timnas Argentina pada laga FIFA Matchday, Senin, 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta.

Timnas Indonesia bisa dibilang beruntung mendapat kesempatan ini. Pasalnya, Argentina adalah juara Piala Dunia 2022 dan menempati peringkat pertama dunia. Timnas Indonesia akan berhadapan dengan pemain mega bintang seperti Alexis Mac Allister, Facundo Medina, Emiliano Martinez, dan masih banyak lagi.

Jika Timnas Indonesia menang, banyak sekali keuntungan yang diraih. Belum lagi pengalaman berharga Timnas Indonesia yang berhadapan langsung dengan pemain wahid kelas dunia. Fans juga sudah nggak sabaran, loh. Terbukti tiket ajang ini langsung ludes dalam waktu singkat.

Nah, apa saja keuntungan yang akan diperoleh Timnas Indonesia andai jadi melawan Timnas Argentina di ajang FIFA Matchday? Berikut telah brilio.net himpun dari berbagai sumber, Jumat (16/6).

1. Peluang mendulang poin dan menaikkan rangking dunia.

ARG_INA ARG_INA

foto: pssi.org

Diperkirakan, Timnas Indonesia bisa mendapatkan 9.55 poin jika menang. Jika hasilnya imbang, poin yang didapat adalah 4.55 poin. Sementara, Timnas Indonesia sudah mengoleksi 1046.14. Walau kalah pun, Timnas Merah Putih hanya akan kehilangan poin 0.45 persen saja.

2. Mengembalikan citra baik sepak bola yang bersih dan harumkan nama Indonesia.

ARG_INA ARG_INA

foto: pssi.org

Dunia sepakbola Indonesia belakangan ini dirundung banyak sekali masalah. Terbaru, Piala Dunia U-20 terpaksa dibatalkan. Belum lagi tragedi Kanjuruhan yang masih segar di ingatan.

Tak perlu berkecil hati, perlahan Indonesia mulai bangkit. Bahkan, beberapa waktu lalu, Tim Sepakbola Indonesia mendapatkan medali emas di ajang SEA Games 2023. Ini merupakan angin segar karena Timnas sudah puasa juara dari 32 tahun yang lalu.

Apabila timnas Indonesia mampu menumbangkan Argentina pada laga tersebut maka nama timnas Tanah Air tentu bakal melambung tinggi. Pertandingan antara Indonesia dan Argentina ini tentu tak hanya akan menjadi pembicaraan media-media lokal, tetapi juga media dunia.

3. Pengalaman berharga melawan pemain kelas dunia.

ARG_INA ARG_INA

foto: Instagram/@afaseleccion

Selain itu, para pemain Timnas Indonesia bakal menjadi salah satu pihak yang paling ketiban durian runtuh pada laga uji coba melawan Argentina tersebut. Pasalnya, para penggawa skuad Garuda bisa mendapatkan pengalaman yang berharga untuk menghadapi pemain-pemain elite yang memperkuat Timnas Argentina.

Euforia Timnas Indonesia vs Argentina membuat fans sepakbola dari penjuru negeri nggak sabar lagi. Bahkan, berkali-kali pertandingan ini trending di media sosial seperti Twitter dan Instagram. Nggak heran pula, platform omnichannel commerce Blibli juga dipenuhi dengan merchandise eksklusif seperti jersey, tumblr, dan masih banyak lagi. Sebagai contoh, di Blibli menyediakan toko resmi (official store) dari Persija official store dan Persib official store, lho.

MILLS official store sebagai partner penyedia jersey resmi Timnas Indonesia juga ada di Blibli. Produk seperti jersey timnas Indonesia bisa kamu dapatkan di sini demi tampil kece saat Indonesia vs Argentina nanti.

Blibli juga menyediakan promo spesial Koleksi Sepakbola Terbaik dengan penawaran diskon hingga 50% dan ekstra voucher.

ARG_INA ARG_INA

foto: Blibli

Selain merchandise sepakbola, berbagai promo menarik dari merek terkenal di dunia sport apparel dapat ditemukan di kategori produk Olahraga dan Aktivitas Luar Ruang. Mulai dari Adidas, New Balance, Skechers, Puma, The North Face, dan masih banyak lagi. Apalagi ada jaminan produk 100% Ori, diskon hingga 50% dan peluang cashback belanja.

Lengkapi koleksi merchandise resmi dan lain-lainnya sebelum menonton Indonesia vs Argentina. Gunakan layanan pengiriman 2 Jam Sampai, gratis ongkir dan jaminan pengembalian produk 15 hari, terhitung sejak paket diterima lho. Selain itu, layanan Customer Care Blibli beroperasi 24 jam bisa diakses via telpon, chat, WhatsApp (WA), email, Facebook dan Twitter. Tunggu apalagi? Yuk, segera beli di Blibli.