Brilio.net - Hingga kini, pandemi Covid-19 masih terus terjadi di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Tapi bukan berarti, situasi ini mematahkan semangat para atlet e-Sport untuk berlaga dalam sebuah kompetisi. Terbukti, PUBG Mobile World League (PMWL) Season Zero Wilayah Timur, kompetisi PUBG Mobile berskala dunia ini baru saja menyelesaikan Turnamen Super Weekend pekan pertama, yang berlangsung selama dua hari yaitu pada 18-19 Juli 2020 lalu.

Kendati digelar secara online, tapi ambisi para tim yang berlaga tak pernah surut. Memang sih, kemeriahan turnamen tidak bisa dirasakan seperti gelaran offline, tapi semangat para peserta untuk memuncaki klasemen tetap terlihat sepanjang dua hari penyelenggaraan kompetisi ini.

Sayangnya, tim kebanggan Indonesia Bigetron Red Alien harus puas menempati urutan kedua di puncak klasemen. Tim kebanggan Indonesia ini mengoleksi 189 total poin yang didapatkan dari 2 Winner Winner Chicken Dinner (WWCD) dan 73 poin kill. Sementara urutan teratas ditempati tim asal Thailand, RRQ Athena yang memeroleh 205 total poin dari 2 WWCD dan 99 kill poin. 

PUBG Mobile Turnamen © 2020 brilio.net

Dalam turnamen yang memperebutkan total prize pool lebih dari USD 850 ribu atau sekitar Rp 12,6 miliar ini, Indonesia mengirimkan dua tim terbaik yang menduduki tim teratas di kompetisi PUBG Mobile Pro League Season 1. Selain Bigetron Red Alien, satu tim lainnya adalah Morph Team. Namun Morph Team tidak dapat mengikuti turnamen babak Super Weekend karena gagal lolos sebagai 16 tim terbaik di babak League Stage dan hanya mampu berada di posisi ke 20 dari total 20 tim yang berkompetisi.

Loading...

Sebagai informasi, PMWL Season Zero merupakan kompetisi global yang diperkenalkan PUBG Mobile saat pertandingan format offline tidak dapat terselenggara dan digantikan dengan format online, karena adanya pandemi COVID-19. PMWL Season Zero dibagi menjadi dua wilayah yaitu Barat dan Timur dan di setiap wilayahnya berisi 20 tim terbaik dari berbagai dunia. Para tim ini berkompetisi sangat ketat.

Kompetisi yang dimulai sejak 10 Juli hingga 9 Agustus 2020 mendatang ini dibagi dalam empat tahap yaitu Opening weekend, League Stage, Super Weekend, dan PUBG Mobile World League Finals. Di tahap Super Weekend yang masih akan berlangsung selama dua minggu lagi ini, 16 tim terbaik dari masing masing wilayah dengan poin yang dikumpulkan akan mendapatkan kesempatan berlaga ke tahap akhir turnamen yaitu PUBG Mobile World League Finals, yang akan digelar pada 6-9 Agustus 2020. Laga ini bakal disiarkan melalui live streaming di berbagai sosial media PUBG Mobile Indonesia.

PUBG Mobile Turnamen © 2020 brilio.net

Nah untuk lebih memotivasi para tim yang berkompetisi babak PMWL Season Zero, minggu lalu, PUBG Mobile telah meluncurkan program PUBG Mobile Esports Awards 2020. Ini merupakan program yang dirancang untuk mengapresiasi para pemain PUBG Mobile atas penampilan dan permainan mereka selama kompetisi berlangsung.

Penghargaan akan diberikan pada tim PMWL baik dari wilayah Barat dan Timur, dan juga MVP yang akan dipilih melalui pertimbangan keseluruhan mulai dari damage, kills, dan waktu hidup selama kompetisi berlangsung. Selain itu, di program tersebut, para penggemar dan komunitas PUBG Mobile juga memiliki kesempatan memilih pemain favorit sampai 22 Juli, dan sebanyak 64 pemain yang terpilih secara online akan dipilih secara acak dan berkesempatan bermain dengan Star Players. 

Seluruh pemenang awards akan diumumkan di babak PUBG Mobile World League Finals. Masing-masing pemain yang memperoleh awards akan mendapatkan penghargaan berupa uang tunai sebesar USD 2000 atau setara Rp 29,6 juta.

Yuk terus dukung tim Indonesia di kompetisi ini dengan menggunakan hashtag #IndoPride di setiap pertandingannya.