Brilio.net - Bermain game online memang menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan bagi sebagian besar orang. Bahkan bagi mereka yang belum pernah bermain game online dan mencobanya, bisa saja kecanduan dan enggan berhenti. Biasanya game online merupakan permainan anak remaja dan beberapa pria dewasa. Namun siapa sangka jika seorang ibu rumah tangga juga suka bermain game online bahkan ia berhasil meraup jutaan rupiah.

Wanita asal Malaysia yang doyan main game online tersebut bernama Roslinda Embran. Tak bisa dipandang sebelah mata, ibu rumah tangga satu ini sangat lihai memainkan game online. Ia menghasilkan duit senilai 18 ribu ringgit, atau sekitar Rp 60 juta dari bermain PUBG.

Emak-emak raup Rp 60 juta dari main game online worldofbuzz.com

foto: worldofbuzz.com

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Dilansir brilio.net dari worldofbuzz.com, Kamis (9/1), wanita yang dikenal denan nama Lynda Embran atau Miss Rose ini juga merupakan video game streamer di Facebook. Lynda mengatakan di awal penontonnya hanya lima orang, namun ia tetap berusaha. Ia pun meningkatkan keterampilannya bermain game. Ia terus berusaha, bahkan Lynda tak segan untuk mencari tahu mengenai permainan game online tersebut. Berkat kerja kerasnya itu pun ia berhasil meraup pendapatan puluhan juta rupiah.

Namun apa yang ia hasilkan sekarang ini tidak berjalan mulus begitu saja. Lynda Embran mengaku banyak komentar miring yang ia dapatkan dari berbagai pihak mengenai gaya hidupnya.

"Mereka mengatakan hal-hal seperti 'mengapa kamu bermain video game? lebih baik bagimu jika kamu hanya memasak di dapur. Tidak ada pekerjaan yang harus kamu lakukan? saya mencoba untuk mengabaikan komentar penuh kebencian ini dan menjawab dengan mengatakan ini adalah pekerjaan saya. Saya bermain video game dan mencari nafkah sendiri sambil menghidupi keluarga saya," kata Lynda.

Emak-emak raup Rp 60 juta dari main game online worldofbuzz.com

foto: worldofbuzz.com

Baginya bermain video game juga menjadi wadah bagi dirinya untuk mencari nafkah. Pada awalnya dia bergantung kepada penghasilan suami dan berharap ada kiriman uang. Kini, dia sudah mandiri dan menghasilkan uang sendiri.

"Sekarang sebagai streamer video game. Kontrak kami bergantung pada pemirsa kami. Kalau streaming setiap hari, Facebook akan menghubungimu dan menjadikanmu sebagai mitra," kata dia.

Emak-emak raup Rp 60 juta dari main game online worldofbuzz.com

foto: worldofbuzz.com

Hingga kini ia masih bertahan dengan kariernya sebagai streamer game. Namun demikian ia tak meninggalkan tanggung jawabnya sebagai seorang istri dan ibu. Tak lupa Lynda memberikan saran bagi streamer muda, ia menyarankan untuk tidak menyerah. Dia mendorong mereka untuk terus berusaha walaupun gagal berulang-ulang.

"Tak ada yang salah dengan mencoba. Kalau masih muda dan ingin menjadi streamer, kamu harus terus berusaha dan membuktikan diri kepada dunia," kata dia.

(brl/guf)