Brilio.net - Dunia eSports saat ini tengah menjadi tren yang digandrungi banyak orang. Tak heran, eSports mengalami perkembangan yang sangat pesat dalam beberapa tahun belakangan di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Tingginya minat terhadap cabang olahraga baru ini terlihat dari banyaknya tim eSports bermunculan. Menariknya, sejumlah tim eSports ternyata juga muncul dan terbentuk dari latar belakang profesi berbeda, seperti halnya dari kalangan pegiat musik. Dunia eSports pun semakin diramaikan dengan kehadiran tim-tim yang datang dari industri lain.

Para musisi yang membentuk tim eSports itu menjadikan hal tersebut sebagai salah satu strategi untuk menjangkau para penggemarnya. Selain itu, dengan memiliki tim eSports, para musisi juga punya peluang berinvestasi untuk kepentingan bisnis.

Lantas siapa saja mereka? Dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Minggu (6/10), berikut 5 musisi yang punya tim eSports.

1. JKT48.

Loading...

tim esport musisi Istimewa

foto: Instagram/@valkyrie48

Valkyrie48 merupakan tim eSports yang dibentuk oleh idol grup JKT48 pada akhir 2018 lalu. Tim tersebut diisi oleh enam orang yang juga member JKT48, di antaranya Jinan Safa Safira, Tan Zhi Hui Cfeline, Anindhita Rahma, hingga Syahfira Angela.

Tim tersebut dibagi ke dalam dua spesialisasi game, yakni Arena of Valor (AOV) dan Playerunknown's Battleground (PUBG).

2. Cherrybelle.

tim esport musisi Istimewa

foto: Instagram/@megakiss.idol

Girlband yang sempat booming di tahun 2011, Cherrybelle juga memiliki tim eSports yang diperkenalkan 2018 lalu. Tim eSports tersebut diberi nama MegaKis dengan berisikan lima anggota.

Hingga kini, MegaKiss masih aktif ikut serta dalam sejumlah turnamen eSports di Indonesia. Pihak Cherrybelle pun tak setengah-setengah membesarkan tim tersebut. Mereka sengaja merekrut gamer top Dota, Ariyanto sebagai pelatih.

3. Drake.

tim esport musisi Istimewa

foto: theverge.com

Di luar negeri, musisi yang melebarkan sayap di dunia eSports yakni penyanyi rap asal Kanada Drake. Pada 2018, Drake resmi menjadi pemilik tim eSports asal Amerika Serikat bernama 100 Thieves. Kepemilikan tersebut ditandai dengan keputusan Drake untuk berinvestasi dari segi pendanaan ke 100 Thieves.

4. Jennifer Lopez.

tim esport musisi Istimewa

foto: Instagram/@jlo

Penyanyi Jennifer Lopez tak mau ketinggalan melebarkan sayap di dunia eSports. Ia dikabarkan telah berinvestasi sebesar 15 juta Dollar AS atau Rp 214 miliar untuk tim eSports Amerika Serikat bernama NRG eSports. NRG merupakan tim eSports yang memiliki spesialisasi game Counter Strike dan Fortnite.

5. Steve Aoki.

tim esport musisi Istimewa

foto: reviewjournal.com

Steve Aoki ialah musisi yang juga seorang DJ asal Amerika Serikat. Pada tahun 2016 lalu, ia membeli saham kepemilikan tim eSports bernama Rogue. Tim tersebut memiliki spesialisai pada game bergenre tembak-tembakan seperti Overwatch dan Rainbow Six Siege.