Brilio.net - Belakangan ini dunia olahraga memang sedang dihebohkan oleh kabar atlet UFC Conor McGregor dan Khabib Nurmagomedov. Pertandingannya yang digelar 7 Oktober yang berakhir ricuh tersebut berbuntut panjang hingga munculnya hukuman untuk keduanya.

Di balik hebohnya kabar dua atlet tersebut, ternyata ada kabar mengejutkan dari cabang olahraga lain. Atlet tinju kelas berat, Canelo Alvarez baru-baru ini meneken kontrak baru dengan DAZN. Kontrak baru yang ia tanda tangani ini bernilai fantastis. Ia diikat dengan mahar Rp 1 triliun per tahun untuk 11 pertandingan ke depan yang akan ia jalani.

Dilansir dari laman sportbible, jika diperinci, petinju asal Mexico ini akan mendapat Rp 1 triliun per tahun, Rp 92 miliar per bulan, Rp 3 miliar per hari, Rp 114 juta per jam dan Rp 2 juta per menit.

Canelo mendapat kontrak selama lima tahun dengan total mencapai Rp 5,5 triliun. Dengan total gaji fantastis ini, ia memecahkan rekor sebagai atlet dengan bayaran kontrak termahal di dunia. Di dunia tinju sendiri, atlet 28 tahun ini mengalahkan rekor bayaran kontrak dari Giancarlo Stanton pada tahun 2014 lalu.

Loading...

DAZN sendiri merupakan penyedia layanan streaming olahraga. Ia mengambil alih tayangan Canelo dari HBO sampai tahun 2023 untuk 11 pertandingan.