×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
8 Pemain yang mencuri perhatian di babak grup Piala Asia U-19 2018

View Image

0

BRILIO » Olahraga

8 Pemain yang mencuri perhatian di babak grup Piala Asia U-19 2018

Pemain-pemain ini dipilih tentu atas dasar performanya yang ciamik.

28 / 10 / 2018 19:12

Brilio.net - Babak peyisihan grup Piala Asia U-19 2018 telah usai. Dari empat grup, ke luar delapan tim yang berhasil menempati urutan pertama dan kedua klasemen dari tiap-tiap grupnya. Termasuk Indonesia yang duduk di peringkat dua grup A.

Dari 24 pertandingan penyisihan grup, tentu terjadi banyak aksi-aksi dari para pemain. AFC kemudian merilis beberapa nama pemain yang paling berpengaruh untuk timnya di babak grup.

Pemain-pemain ini dipilih tentu atas dasar performanya yang ciamik. Mulai dari menyumbang banyak gol, assist hingga penyelematan. Menjadi salah satu tim yang berhasil lolos ke delapan besar, salah satu pemain dari Indonesia juga dipilih lho.

Nah, berikut ini deretan pemain yang mencuri perhatian di babak grup Piala Asia U-19 2018 seperti brilio.net lansir dari laman the-afc, Minggu (28/10). Siapa yang mewakili Indonesia?

1. Abdulrasheed Umaru (Qatar).

Loading...

8 pemain babak grup © the-afc.com

foto: the-afc.com

Siapa yang ingat dengan pemain ini? Penyerang Qatar ini pernah membombardir gawang Indonesia saat keduanya bertemu di grup A. Kemampuannya dalam menjebol gawang lawan memang terbukti jago. Abdulrasheed menjadi pencetak gol terbanyak sementara yaitu lima gol.

2. Suphanat Mueanta (Thailand).

8 pemain babak grup © the-afc.com

foto: the-afc.com

Suphanat merupakan salah satu wonderkid yang dimiliki Thailand. Bagaimana tidak, satu bulan lalu ia baru saja berlaga di Piala Asia U-16. Di ajang tersebut ia mengoleksi empat gol dari tiga pertandingan. Pemain berusia 16 tahun ini mencuri perhatian setelah mencetak gol penyama kedudukan di pertandingan pertama melawan Iraq.

3. Taisei Miyashiro (Jepang).

8 pemain babak grup © the-afc.com

foto: the-afc.com

Miyashiro bukanlah nama yang selalu dipasang di 11 pemain pertama. Namun pemain dari klub Kawasaki Frontale ini selalu memberikan kontribusi maksimal. Salah satunya adalah ketika melawan Thailand. Ia yang masuk pada menit ke-63 berhasil mencetak dua gol.

4. Cho Young-wook (Korea Selatan).

8 pemain babak grup © the-afc.com

foto: the-afc.com

Pencetak gol terbanyak dalam kualifikasi Piala Asia U-19 membuat Young Wook dibebani harapan yang tinggi. Tapi ia berhasil membuktikannya. Young Wook terpilih menjadi man of the match saat mengalahkan Yordania 3-1. Ia juga berhasil mengeksekusi penalti menjadi gol saat melawan Vietnam.

5. Ben Folami (Australia).

8 pemain babak grup © the-afc.com

foto: the-afc.com

Jangankan di Indonesia, di Australia sendiri nama Ben Folami ini tidak terlalu terkenal. Itu disebabkan ia sangat sedikit mendapat waktu bermain di Liga Australia. Namun di Piala Asia kali ini ia membuktikan kualitasnya. Ben menjadi pemain penting yang berperan dalam lolosnya Australia menuju delapan besar sejak enak tahun terakhir.

6. Turki Al Ammar (Arab Saudi).

8 pemain babak grup © the-afc.com

foto: the-afc.com

Al Ammar muncul sebagai salah satu senjata utama Arab Saudi pada tiga laga penyisihan grup Piala Asia 2018. Pemain muda ini berhasil mencetak gol dan terpilih sebagai man of the match saat melawan Malaysia. Ia juga tampil meyakinkan ketika melawan China.

7. Panshanbe Ehsoni (Tajkistan).

8 pemain babak grup © the-afc.com

foto: the-afc.com

Kapten Tajkistan ini menunjukkan kelasnya di tiga pertandingan penyisihan grup Piala Asia U-19. Berkat penampilan impresifnya, Tajkistan berhasil menjadi salah satu wakil Asia Tengah di babak delapan besar. Selain memiliki pengaruh besar pada pertandingan China dan mencetak gol penalti saat lawan Malaysia, Ehsoni juga menciptakan assist untuk Sheriddin Boboev saat laga versus Arab Saudi.

8. Witan Sulaiman (Indonesia).

8 pemain babak grup © the-afc.com

foto: the-afc.com

Meski berstatus sebagai pemain termuda di jajaran skuat Timnas U-19, Witan Sulaiman membuktikan bisa menjadi pemain kunci. Golnya saat melawan Uni Emirat Arab membawa Garuda Muda lolos ke delapan besar setelah penantian 40 tahun. Sebelumnya Witan juga menyumbang dua gol pada pertandingan pertama melawan China Taipei.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more