×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tampil apik di Timnas U-19, 7 pemain ini jadi incaran klub besar

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Tampil apik di Timnas U-19, 7 pemain ini jadi incaran klub besar

Timnas U-19 dikenal memiliki generasi emas.

28 / 10 / 2018 19:01

Brilio.net - Pembinaan usia muda untuk sepak bola sangat penting. Saat ini klub-klub besar kerap menginvestasikan banyak uang untuk membangun fasilitas canggih demi menopang aktivitas latihan para pemain mudanya.

Jika membina dengan metode yang benar ditambah fasilitas yang mumpuni, tentu klub tak akan buang-buang uang hanya untuk membeli pemain. Mereka tinggal mempromosikan beberapa pemain muda berbakat yang dimiliki untuk tampil di tim senior.

Tak cuma klub-klub besar dunia, di Indonesia pun demikian. Meski fasilitas yang dimiliki masih seadanya, namun ternyata Indonesia punya banyak pemain bertalenta. Hal ini tercermin dari prestasi Timnas U-19.

Sejak era Evan Dimas dan kawan-kawan yang berhasil menjuarai Piala AFF tahun 2013 silam, Indonesia kelompok umur di bawah 19 tahun ini dikenal memiliki generasi emas. Termasuk generasi Timnas U-19 saat ini. Egy Maulana, Witan Sulaiman, Todd Rivaldo dan kawan-kawan buktinya berhasil mencapai babak delapan besar Piala Asia 2018.

Punya segudang bakat pada usianya yang masih muda, tentu saja pemain-pemain ini menjadi incaran klub besar baik dari dalam maupun luar negeri. Bahkan beberapa dari mereka ada yang diincar dan sekarang ini bermain untuk klub asing lho.

Loading...

Nah, berikut ini deretan jebolan pemain Timnas U-19 dari era Evan Dimas hingga sekarang yang jadi incaran dan berstatus pemain klub besar, seperti brilio.net lansir dari berbagai sumber pada Minggu (28/10).

1. Egy Maulana Vikri.

apik di timnas u-19 © Instagram-foto: Instagram/@egymaulanavikri

Satu lagi pemain muda Indonesia yang bikin banyak klub Eropa kepincut ingin merekrutnya. Ialah Egy Maulana Vikri. Setelah menjadi top skorer di ajang AFF 2017 lalu namanya kian melambung. Mulai dari Real Madrid hingga Legia Warsawa pernah dirumorkan akan memakai jasa dari pemain asal Medan ini.

Tapi kemudian Egy meneken kontrak dengan klub pemuncak Liga Polandia, Lechia Gdansk. Meski harus memulai dari tim junior, namun akhir-akhir ini pemain bernomor punggung ini mulai dipercaya untuk mengisi bangku cadangan tim utama.

2. Hanis Saghara Putra.

apik di timnas u-19 © Instagram-foto: Instagram/@sagaraputra10

Meski namanya tak setenar Egy, namun Hanis Saghara kerap kali menjadi penyumbang gol untuk Indonesia. Dilansir brilio.net dari laman bola.net, saat Indra Sjafri membawa Timnas U-19 untuk berlaga di Turnamen Toulon Prancis pada 2017 lalu, beberapa klub Eropa mengaku ada yang tertarik dengan pemain asal Bojonegoro ini.

Namun ternyata ia sudah dikontrak oleh Bali United terlebih dahulu. Hanis memulai debutnya dengan klub tersebut pada Januari 2018. Saat itu ia turun saat laga play off Liga Champions Asia melawan Tampines Rovers.

3. Rachmat Irianto.

apik di timnas u-19 © Instagram-foto: Instagram/@rachmatirianto

Kata pepatah buah jatuh tak jauh dari pohonnya itu memang benar adanya. Rachmat Irianto merupakan anak dari legenda Persebaya Surabaya dan Timnas Indonesia, Bejo Sugiantoro. Sama-sama berposisi pemain belakang, tampaknya Rachmat menuruni bakat dari sang ayah.

Pemain bernomor punggung 13 ini selalu menjadi andalan Indra Sjafri untuk mengisi posisi belakang. Sama ceritanya seperti Hanis, saat berlaga di Turnamen Toulon Rachmat merupakan salah satu pemain yang dilirik klub Eropa. Anak Bejo Sugiantoro ini sekarang bermain untuk Persebaya Surabaya.

4. Todd Ferre Rivaldo.

apik di timnas u-19 © Instagram-foto: Instagram/@rivaldoferre_

Nama Todd Rivaldo melambung berkat kegemilangannya mencetak hattrick pada laga melawan Qatar di Piala Asia, (21/10). Indonesia yang tertinggal 6-1 berhasil bangkit dan hampir menyamakan kedudukan. Salah satu pemain yang paling berkontribusi adalah pemain asal Jayapura ini.

Rivaldo saat ini bermain untuk klub papan atas Persipura Jayapura. Meski usianya yang masih terbilang junior, ia sudah diberi kepercayaan untuk mengisi tim utama. Di Liga 1 sejauh ini ia sudah mencetak dua gol dan satu assist. Dengan performanya yang di tiap pertandingan makin cemerlang, sudah pasti namanya akan menjadi buruan klub besar di jendela transfer yang akan datang.

5. Saddil Ramdani.

apik di timnas u-19 © Instagram-foto: Instagram/@sadillramdani_

Saddil Ramdani bukanlah nama baru di Timnas. Ia sudah mencicipi bermain untuk Timnas U-17, U-19, U-23 dan juga senior meski usianya kini masih 19 tahun. Meski namanya kerap dikaitkan klub-klub besar Indonesia, namun sampai saat ini pemain yang berposisi di sayap ini masih setia bersama Persela Lamongan yang dibelanya sejak tahun 2016.

6. Evan Dimas.

apik di timnas u-19 © Instagram-foto: Instagram/@evhandimas

Peran Evan Dimas pada saat masih membela Timnas U-19 memang sangat signifikan. Sebagai pemain tengah, ia dengan baik menjalankan tugasnya sebagai pengatur serangan dengan mengalirkan bola ke rekan-rekannya. Sesekali ia juga membantu lini depan untuk mencoba mengoyak gawang lawan.

Dengan kemampuannya ini tentu saja mantan pemain Persebaya Surabaya ini dilirik oleh banyak klub besar. Sebelum menginjakkan kaki di Malaysia, Evan dikabarkan ditaksir oleh beberapa klub Eropa. Ia juga sempat ikut berlatih bersama klub besar La Liga, Espanyol selama beberapa pekan. Namun akhirnya pemain langganan Timnas ini menandatangani kontrak dengan klub Selangor FA di Liga Malaysia.

7. Ilham Udin Armayn.

apik di timnas u-19 © Instagram-foto: Instagram/@ilham20armaiyn

Seangkatan dengan Evan Dimas, Ilham Udin pun punya talenta luar biasa. Sebagai pemain sayap, kecepatannya bisa merepotkan lini pertahanan lawan. Ia juga kerap mencetak assist lewat crossing. Sesekali berusaha mencetak gol dengan cara cutting inside dari sayap.

Tampaknya Ilham dan Ivan selalu berada dalam satu klub yang sama. Mereka berdua pernah sama-sama bermain untuk Persebaya Surabaya, Bhayangkara FC dan sekarang keduanya bermain untuk Selangor FA.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    100%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more