×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Tim kuat Asia ini takluk dari timnas di GBK, miliki aura magis

View Image

0

BRILIO » Olahraga

3 Tim kuat Asia ini takluk dari timnas di GBK, miliki aura magis

Indonesia punya peluang besar mengalahkan juara bertahan.

(brl/lea)

28 / 10 / 2018 06:04

Brilio.net - Timnas Indonesia U-19 bakal melakoni laga perempat final Piala Asia U-19 2018 melawan juara bertahan Jepang pada Minggu (28/10) pukul 19.30 WIB. Bertanding di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), skuat asuhan Indra Sjafri ini di atas kertas memang tidak diunggulkan dibandingkan dengan Jepang yang berstatus sebagai juara bertahan.

Jepang adalah salah satu calon kuat juara Piala Asia U-19 edisi tahun 2018. Mengingat materi pemain dan permainan mereka membuat tim besutan Kageyama Masanaga ini layak menjadi calon juara.

Hal ini sudah dibuktikannnya dengan rekor sempurna Jepang di babak penyisihan grup B. Mereka mencetak nilai sempurna sembilan poin dari tiga laga. Belum lagi soal produktivitas gol dari Jepang, 13 gol dari 3 pertandingan.

Walau Jepang secara materi pemain lebih diunggulkan, Indonesia bukannya tanpa peluang. Skuat besutan Indra Sjafri ini memiliki kans besar untuk membuat Jepang angkat koper lebih awal. Indonesia dan Jepang pernah berjumpa tiga kali. Rekor Indonesia tak buruk-buruk amat saat lawan Jepang. Indonesia menang sekali, sedangkan Jepang dua kali mencetak tiga poin.

Indonesia punya modal untuk menaklukkan Jepang. Apalagi Garuda Muda bermain di kandang sendiri, Gelora Bung Karno. Di mana salah satu stadion kebanggaan Indonesia ini memiliki aura magis yang bisa 'meruntuhkan' tim lawan.

Loading...

Beberapa tim kuat Asia pernah tunduk saat lawan timnas ketika bermain di GBK. Dilansir brilio.net dari beberapa sumber, berikut ini ada beberapa tim sepak bola kuat Asia yang pernah pernah dikalahkan oleh timnas.

1. Bahrain

3 Tim kuat Asia ini takluk dari timnas di GBK, miliki aura magis © 2018 brilio.net

foto : Instagram/@timnas19.in

Enam tahun yang lalu, Timnas berhasil mengalahkan Bahrain dalam laga Piala Asia 2007. Saat itu Indonesia tidak memprediksi akan lolos ke babak selanjutnya, pasalnya Bahrain hampir pernah lolos ke Piala Dunia tahun 2006. Namun hal tak terduga terjadi pada timnas Indonesia. Bahrain kalah dengan skor 2-1. Sayangnya walau menang dari Bahrain, Indonesia gagal ke perempat final.

2. Korea Selatan

3 Tim kuat Asia ini takluk dari timnas di GBK, miliki aura magis © 2018 brilio.net

foto : Instagram/@timnas19.ina

Pada tahun 2017 lalu timnas U-19 juga pernah mengalahkan Korea Selatan dalam kualifikasi grup F Piala Asia U-19 . Indonesia taklukan Korea Selatan dengan Skor 3-2 di Gelora Bung Karno. Kemenangan ini membuat Indonesia lolos otomatis ke Piala Asia U-19 2018. Sementara Korsel juga lolos, namun dengan status lima runner-up terbaik.

3. Qatar

3 Tim kuat Asia ini takluk dari timnas di GBK, miliki aura magis © 2018 brilio.net

foto : Instagram/@timnas19.ina

Rabu lalu (24/10) Indonesia juga taklukan Uni Emirat Arab dan meraih skor 1-0. Kemenangan 1-0 mengantarkan Indonesia lolos ke perempatfinal Piala Asia. Indonesia secara head to head produtivitas gol unggul dibandingkan Uni Emirat Arab. Garuda Muda lolos ke perempatfinal sebagai runner up grup B.

(Mgg/Vaulika Rinjani)







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    100%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more