Brilio.net - Pindahnya seorang bintang sepak bola ke klub lain merupakan salah satu topik menarik yang sering diperbincangkan oleh para penggemar sepak bola. Itu mengapa, tak heran jika pada masa bursa transfer banyak fans yang memantau siapa saja pemain bintang yang hengkang dari klubnya.

Namun, salah satu yang yang paling menarik dari perpindahan pemain itu sendiri sebetulnya ada pada alasan di baliknya. Ada yang karena alasan gaji yang lebih besar. Ada juga yang dikarenakan ingin meniti karier di klub yang lebih besar dan kuat.

Sayangnya, tak semua pesepak bola tersebut rupanya mampu mempertahankan performanya ketika berada di klub baru. Alih-alih semakin memiliki performa yang mengesankan, tidak sedikit dari mereka yang pada akhirnya justru terpuruk. Brilio.net merangkum dari berbagai sumber tentang pemain bintang yang kemudian malah terpuruk ketika memutuskan pindah klub, Rabu (16/10). 

1. Paul Pogba.

bintang sepak bola © 2019 brilio.net

Loading...

foto: Instagram/@paulpogba

Paul Pogba kembali ke klub lamanya Manchester United dari Juventus. Sayangnya performa pemain berkebangsaan Perancis kurang moncer. Ia kerap mendapatkan kritikan dari fans karena permainannya.

Dikutip dari bola.net, Paul Ince mengatakan bahwa gelandang Manchester United ini tidak bermain sepenuh hati bagi Setan Merah. Ia menilai bahwa Pogba masih tidak benar-benar serius untuk tampil bagi United.

"Saya khawatir dengan situasi Paul Pogba dan bagaimana reaksi fans terhadap dirinya," ucap Ince.

2. Philippe Coutinho.

bintang sepak bola © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@phil.coutinho

Sejak kedatangannya pada Januari 2018, pemain Timnas Brasil ini gagal memenuhi eskpektasi publik Camp Nou. Akhirnya, ia pun dipinjamkan ke Bayern Munchen.

3. Thibaut Courtois.

bintang sepak bola © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@thibautcourtois

Sungguh sangat disayangkan karena kiper andalan Timnas Belgia ini tampil mengecewakan bersama Real Madrid. Performanya tak cukup mengesankan jika dibandingkan saat menjaga gawang The Blues Chelsea.

4. Andriy Shevchenko.

bintang sepak bola © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@andriyshevchenko

Pesepak bola kelahiran Ukraina tahun 1976 ini banyak meraih gelar saat membela AC Milan. Sayangnya, ketika pindah ke Chelsea pada tahun 2006 lalu, penampilannya secara perlahan malah memburuk.

5. Radamel Falcao.

bintang sepak bola © 2019 brilio.net

foto: en.as.com

Saat masih membela Atletico Madrid, striker asal Kolombia ini dikenal sebagai pemain yang tajam dan mematikan saat di depan gawang. Akan tetapi, setelah pindah ke klub Setan Merah, ia penampilannya justru terpuruk.

6. Mario Balotelli.

bintang sepak bola © 2019 brilio.net

foto: Instagram/@mb459

Pemain keturunan Ghana ini adalah wonderkid yang turut merasakan treble winner bersama I Nerazzurri. Sayangnya, performanya menurun drastis daat ia membela The Reds pada musim panas 2014.

7. Antonio Cassano.

bintang sepak bola © 2019 brilio.net

foto: itasportpress.it

Mantan bintang AS Roma ini pernah menyatakan bahwa kesalahan terbesar dalam kariernya adalah pindah ke Real Madrid. Ya, kegemilangan pemain asal Italia ini hilang seusai dirinya pindah ke Real Madrid.

8. Alexis Sanchez.

bintang sepak bola © 2019 brilio.net

foto: thethaovanhoa.vn

Sejak memutuskan untuk pindah dari Arsenal ke Manchester United, pemain kelahiran 1988 ini tak pernah mampu lagi menunjukkan penampilan terbaiknya.