Brilio.net - Marc Marquez merupakan salah satu pembalap MotoGP paling dikagumi dan memiliki basis fans sangat besar di seluruh dunia. Sejak awal kehadirannya di Indonesia, pecinta MotoGP tak sabar menyaksikan aksinya. Namun sayang, pembalap tim Repsol Honda ini harus menerima kenyataan tidak bisa balapan di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok, NTB, Minggu (20/3).

Seperti yang diketahui Marquez mengalami highside, dia terpelanting dari motornya di Tikungan 7. Insiden itu membuat Marquez harus dilarikan ke rumah sakit setempat dan motor RC213V yang ditungganginya rusak parah. Hari itu pula pembalap berusia 29 tahun ini dinyatakan tidak fit untuk mengikuti balapan.

Meski begitu, rasa kagum masyarakat Indonesia terhadap Marc Marquez tidak berhenti sampai di situ saja. Sosok yang dikenal humoris ini memberikan kesan luar biasa selama berada di Indonesia, yakni aksi melokalnya.

Aksi melokal Marc Marquez selama di Indonesia Instagram

foto: Instagram/@marcmarquez93

Tampaknya Marquez memang pandai menyesuaikan diri ke mana pun dia pergi. Terbukti, Marquez melakukan beberapa aktivitas di Indonesia dan berbaur dengan masyarakat setempat, dia juga bahkan sempat dangdutan di suatu acara.

Penasaran apa saja aksi melokal pembalap tampan ini? Berikut brilio.net lansir dari berbagai sumber, Selasa (22/3).

1. Tiba di Lombok, Marc Marquez memang langsung tergila-gila dengan keindahan alam sekitar. Marquez mengunggah potret dirinya yang berlatarkan keindahan alam di Lombok dengan telanjang dada. Persis akamsi nih, anak kampung situ.

Aksi melokal Marc Marquez selama di Indonesia Instagram

2. Tidak lupa dia mencicipi kelapa muda. Aksinya ini sempat membuat riuh penggemarnya di Indonesia, mereka menyebutkan gaya Marquez sudah seperti masyarakat lokal.

Aksi melokal Marc Marquez selama di Indonesia Instagram

foto: Instagram/@marcmarquez93

3. Bule Eropa satu ini ternyata doyan tempe juga. Dalam unggahannya ini, Marquez menuliskan kata-kata selamat pagi dalam bahasa Indonesia "Halo Indonesia, Semangat pagi!" terlihat Marquez sedang menyantap tempe goreng, lagi-lagi aksinya membuat banyak fans girang.

Aksi melokal Marc Marquez selama di Indonesia Instagram

foto: Instagram/@marcmarquez93

"don't forget tempe mendoan ," kata @billaaaid.

"Lakik gue doyan tempe sekarang, nanti gue buatin tahu gejrot ya sayang," ujar @akiraomari.

"Pake nasi bang biar kenyang," timpal @eccedentesiast.vrouw.

4. Dalam satu kesempatan, Marc Marquez sempat terekam kamera sedang berlari-lari kecil sambil makan gorengan. Terlihat di tangannya sepotong tempe goreng. Hal ini pun langsung menjadi perhatian masyarakat Indonesia, berbagai komentar kocak dilayangkan untuk Marquez.

Aksi melokal Marc Marquez selama di Indonesia Instagram

foto: Twitter/@Ruwetsia_Crazy

5. Marc Marquez terciduk makan nasi kotak, duh kurang melokal apa lagi coba. Banyak yang memuji sikap sederhana Marquez dan beberapa orang lainnya yang ada di sana, nggak neko-neko nasi kotak pun jadi.

@miznha_rambit90 laper bang @marcmarquez93 suara asli - : -

 

6. Nggak kalah hebohnya, Marc Marquez sempat dangdutan. Jogetnya oke banget, sampai membuat sang biduan tak kuat menahan tawa. Marquez memang selalu berhasil membuat banyak orang terkesima.

@exc_wakoz #marquez #mandalika #fyp suara asli - WAKOZ