×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Momen saat lapangan di Indonesia berkualitas buruk

0

BRILIO » Olahraga

5 Momen saat lapangan di Indonesia berkualitas buruk

Ada yang kualitas rumputnya memburuk.

07 / 12 / 2017

Brilio.net - Stadion merupakan sarana penting bagi sebuah klub sepak bola. Fasilitas di dalamnya bisa menjadi faktor sukses untuk klub tersebut. Kualitas rumput yang baik, mess yang layak sampai tribun untuk suporter menjadi sarana penting yang harus diperhatikan oleh pengelola.

Namun sayangnya di Indonesia stadion dengan kriteria tersebut jarang ditemui. Mungkin hanya di beberapa daerah yang mempunyai klub besar saja yang kualitas stadionnya diperhatikan. Seperti Jakarta, Bandung, Surabaya dan lain-lain. Stadion di tempat lain yang klubnya tidak begitu berprestasi ya kondisinya tidak begitu baik.

Pada event skala internasional saja Indonesia masih memakai stadion yang tidak layak. Contohnya adalah ajang Tsunami Cup 2017. Event yang diikuti oleh Indonesia, Brunei Darussalam, Mongolia dan Kirgistan ini diselenggarakan di Stadion Harapan Bangsa, Aceh. Bahkan stadion ini terlihat seperti kolam lumpur daripada lapangan sepakbola.

Berikut ini brilio.net rangkum dari berbagai sumber 5 stadion Indonesia dengan kualitas rumput yang buruk.

1. Gelora Bung Karno, Jakarta

Foto: YouTube / dribble nine

Stadion yang dikenal dengan sebutan GBK ini memang menjadi ikon negara Indonesia. Stadion ini dipilih menjadi markas tim nasional Merah Putih karena sarananya sudah bertaraf internasional. Namun siapa sangka ada juga saat-saat di mana kualitas rumput stadion yang juga jadi markas Persija Jakarta ini jelek. Salah satu contohnya terjadi pada tahun 2013 saat Indonesia u-19 melawan Korea Selatan u-19.


2. Stadion Harapan Bangsa Aceh.



Foto: Youtube / BarcaRiezky EDIT

Event paling baru yang diikuti timnas Indonesia adalah Tsunami Cup yang diadakan di stadion ini. Kualitas rumput yang memprihatinkan membuat lapangan terlihat seperti kolam lumpur daripada lapangan sepak bola.


3. Stadion Hoegeng Pekalongan.



Foto: YouTube / tvOneNews

Pada Liga 2 musim ini Persip Pekalongan menggunakan stadion Hoegeng. Stadion yang terletak di Kota Batik ini memiliki rumput yang sangat kering. Jika dilihat dari layar televisi stadion ini terlihat seperti lapangan tanpa rumput.


4. Stadion Benteng Tangerang.



Foto: YouTube / indosportcom

Stadion ini dulunya menjadi markas klub Persita Tangerang. Stadion Benteng memiliki khas stadion lawas yang ada di Indonesia pada umumnya. Namun pada Liga 2 musim ini Persita tidak menggunakan Stadion Benteng sebagai markas karena kualitas fasilitas stadion yang sangat buruk.


5. Stadion Teladan Medan



Foto: YouTube / andisurbakti

Salah satu stadion tua yang sudah berdiri sejak 1953. Hingga kini stadion tersebut masih digunakan sebagai markas dari PSMS Medan. Namun karena PSMS berhasil promosi untuk musim depan, stadion ini kabarnya akan direnovasi.




Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    33%

  • Ngakak!

    22%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    44%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
more