1. BRILIO.NET
  2. »
  3. Olahraga
Muhammad Bimo Aprilianto 03 Desember 2017 22:04

Sebelum Evan Dimas, 10 pemain Indonesia ini merumput di Malaysia

Malaysia ini terhitung banyak menggunakan jasa pemain Indonesia mulai dari tahun 2005.

Brilio.net - Musim ini Evan Dimas menunjukkan performa yang bagus baik di klub maupun tim nasional. Ia berhasil juara dengan klubnya Bhayangkara FC. Selain itu, pemain asal Surabaya ini juga menjadi andalan pelatih Luis Milla di tim nasional Indonesia. Tak heran kalau nama Evan Dimas jadi incaran banyak klub termasuk klub-klub dari luar Indonesia.

Belum lama ini Evan dan rekan satu timnya, Ilham Udin Armaiyn, menandatangani kontrak di klub Malaysia, Selangor FA. Klub Malaysia ini terhitung banyak menggunakan jasa pemain Indonesia mulai dari tahun 2005. Mulai dari Bambang Pamungkas, Andik Vermansyah hingga yang terbaru Evan dan Ilham.

Sebelum Evan Dimas, ternyata banyak juga pemain Indonesia yang pernah berkarier di Negeri Jiran lho. Berikut ini 10 pemain Indonesia yang pernah bermain di Malaysia:

1. Bambang Pamungkas.

foto:  Instagram/@@bepe20

Pemain bernomor punggung 20 pernah berseragam Selangor FA pada tahun 2005-2007. Pada saat itu pria yang sering disapa Bepe ini mempersembahkan 3 trofi untuk klubnya. Ia juga berhasil menjadi top skorer dengan 24 gol selama satu musim.

2. Ellie Aiboy.

foto: Instagram/@elie8aiboy

Ellie Aiboy menjadi tandem Bepe di Selangor. Ia bermain pada tahun 2005-2007. Namun karena cedera yang sering Ia alami, akhirnya pada tahun 2007 Ia memutuskan untuk kembali ke Tanah Air.

3. Ilham Jayakesuma.

foto: goal.com

Menjadi top skorer pad AFF 2004 membuat nama Ilham dilirik oleh klub tetangga. MPPJ Selangor klub yang beruntung mendapatkan jasa pemain asal Palembang ini. Namun karena dibekap cedera lutut, kontrak Ilham akhirnya diputus.

4. Ponaryo Astaman.

foto: Instagram/@ponaryo11astaman

Gelandang senior ini pernah merumput bersama Telecom Malaka pada tahun 2006. Walau tidak berprestasi tapi Ponaryo sempat menjadi kapten tim di klub ini.

5. Kurniawan Dwi Yulianto.

foto: Instagram/@kurniawanqana

BRILIO VIDEO

Cara Canggih Bawa Adukan Beton Ke Lantai Atas
Solusi modifikasi alat bangunan yang keren dan membantu banget. Simak selengkapnya di video Brilio.net berikut.

Karir Kurniawan Dwi Yulianto tak begitu bagus di Liga Malaysia. Semenjak pindah dari Persija ke Serawak FA, Kurniawan jarang bermain hingga akhirnya kontraknya diputus pada tahun 2006.

6. Budi Sudarsono.

foto: Instagram/@budiphyton13

Budi pernah bermain untuk klub Polis Diraja Malaysia. Sempat mencetak beberapa gol di laga-laga awal, namun pemain berjuluk Ular Piton ini gagal meneruskannya. Ia pun hanya bertahan satu musim di klub milik Kepolisian Malaysia ini.

7. Hamka Hamzah.

foto: merdeka.com

Musim 2014 Hamka memutuskan pindah ke PKNS Selangor dari Mitra Kukar. Bermain produktif sebagai stoper namun gagal membawa klubnya bertahan di divisi teratas Liga Malaysia. Hingga akhirnya Ia tidak memperpanjang kontraknya.

8. Patrich Wanggai.

foto: merdeka.com

Pada tahun yang sama Patrich dikontrak oleh klub Terengganu T-Team. Mencetak 12 gol tapi tetap tidak bisa menyelamatkan klubnya dari degradasi. Patrich pun pindah ke Sriwijaya FC pada musim berikutnya.

9. Andik Vermansyah.

foto: Instagram/@andikvermansah

Andik termasuk pemain yang sukses di Liga Malaysia. Bermain untuk Selangor FA, Andik menjadi pemain penting dalam beberapa musim. Ia juga dipilih menjadi kapten tim The Red Giants. Namun karena cedera di tahun 2017 ini Andik sepertinya harus berpisah oleh klub yang dibelanya sejak 2014 itu.

10. Dedi Kusnandar.

foto: Instagram/@dedikusnandar11

Pada musim 2016 Dedi ikut seleksi klub bernama Sabah FA. Berhasil lolos, pemain tengah ini cukup sukses hingga ditawari kontrak pada musim berikutnya. Namun ia lebih memilih hijrah ke Persib Bandung.

(brl/swh)

YOU MAY ALSO LIKE

Gempa di Banyumas, RSUD Rusak dan 35 Pasien Dievakuasi
Gempa bumi terasa di Jawa Tengah dan Jawa Barat. Bagaimana kondisi di Banyumas? RSUD rusak dan puluhan pasien dievakuasi. Simak selengkapnya di video berikut.
Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    100%

  • Marah

    0%

Share This Article

To:

Cc:

Subject:

Sebelum Evan Dimas, 10 pemain Indonesia ini merumput di Malaysia.
Malaysia ini terhitung banyak menggunakan jasa pemain Indonesia mulai dari tahun 2005.
https://www.brilio.net/olahraga/sebelum-evan-dimas-10-pemain-indonesia-ini-merumput-di-malaysia-171203t.html
SEND

WHAT DO YOU THINK

MORE STORIES


Show More Stories


AYO MENANGIN TOTAL 10 JUTA RUPIAH
UNTUK 10 CREATOR PALING KREATIF!

Ikutan SEKARANG!
TOP

Would you like to switch to the English Version?