×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Blunder paling ngenes dalam sepak bola, ada tendangan siluman

View Image

0

BRILIO » Olahraga

5 Blunder paling ngenes dalam sepak bola, ada tendangan siluman

foto: YouTube.

Yang namanya melakukan kesalahan konyol bisa saja terjadi.

23 / 11 / 2017

Brilio.net - Blunder menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah kesalahan serius atau memalukan yang disebabkan oleh kebodohan, kecerobohan, atau kelalaian.

Tipe kesalahan ini banyak dilakukan pesepak bola. Meski sudah berlatih keras dan menjalani laga puluhan ribu jam atau memenangi ratusan caps di tim nasional, yang namanya melakukan kesalahan konyol bisa saja terjadi.

Penyebabnya, karena kelelahan, kemampuan teknik, ataupun mental bertanding yang kurang baik.

Dan berikut lima blunder paling ngenes dalam laga sepak bola yang dikumpulkan brilio.net dari sejumlah sumber:

1. Blunder kiper Malaysia di final SEA Games 2017.

Loading...

Medali emas Thailand pada ajang ini adalah "hadiah cuma-cuma" kiper Malaysia, Haziq Nadzli. Berusaha menghalau sepak pojok yang dilakukan oleh Sasalak Haiprakhon, bola yang mengarah ke muka gawang justru ditinju Haziq ke dalam gawangnya sendiri.

2. Blunder dari jarak 27 meter.

Fankaty Dabo mencetak gol blunder paling epik tahun ini ke gawang sendiri dari jarak 27 meter. Mendapat tekanan dari lawan, pemain Chelsea yang dipinjam klub Liga Belanda, Vitesse ini berniat backpass ke kiper. Sayang backpass-nya "begitu indah" dan kencang yang justru berbuah gol pihak lawan. Dan itu adalah gol profesional pertamanya!

3. Gagal menendang bola.

Blunder juga dialami mantan kiper Barcelona Victor Valdes. Kiper yang saat ini membela Middlesbrough melakukan kesalahan fatal saat melawan Manchester United (Man United) musim lalu. Kesalahan berawal dari Stewart Downing yang melakukan backpass kepada Valdes. Bola dikejar fullback Man United, Antonio Valencia.

Seharusnya si kulit bulat dapat diantisipasi dengan mudah oleh Valdes. Namun, Valdes terpeleset saat ingin menendang bola. Alhasil, bola berhasil direbut Valencia untuk membobol gawang Middlesbrough untuk yang ketiga kalinya. Skor 3-1 berakhir untuk keunggulan Man United asuhan Jose Mourinho.

4. Bola tinggal ceplos.

Penyerang klub Serbia, Lokomotiva, Milan Djuricic, membuat blunder terburuk di dunia. Blunder ini jadi viral di media sosial karena jarang terjadi.

Blunder Milan Djuricic ini terekam dalam video unik sepak bola di YouTube. Djuricic ini dinilai paling memalukan dalam sejarah sepak bola di dunia.

Blunder konyol itu terjadi pada laga Lokomotiva vs FC Turbin, Minggu (20/11/2016). Pada laga tersebut dia mendapatkan peluang emas dalam mencetak gol. Tapi entah mengapa peluang 100% gol itu tak bisa dimanfaatkan dengan baik.

5. Tendangan siluman.

Kiper Mainz 05, Robin Zentner, melakukan kesalahan aneh dalam laga Liga Jerman kontra Borussia Moenchengladbach di Stadion Borussia Park, Sabtu (4/11) lalu.

Dia seperti linglung saat mengontrol bola. Bola dikiranya ada di depan kakinya dan berusaha menyapu, padahal di belakangnya. Beruntung gawangnya aman.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    67%

  • Ngakak!

    17%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    17%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more