Brilio.net - Rumor pemecatan Indra Sjafri akhirnya terjawab, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) mengumumkan pemecatan Coach Indra dari kursi pelatih Timnas U-19 oleh pada Selasa (20/11).

Namun, PSSI telah menyiapkan tugas baru untuk Indra Sjafri yakni membantu PSSI menjalankan peta jalan sepak bola Indonesia menuju Piala Dunia 2034, yang salah satunya fase pembuktian di Olimpiade 2024.

“PSSI menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Indra Sjafri yang selama ini bekerja keras bersama timnas U-19. Kami tetap akan bekerja sama dengan pelatih Indra di Federasi untuk membangun sepak bola nasional. Ini merupakan tugas dan tantangan yang jauh lebih besar,” kata Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria dikutip brilio.net dari laman situs PSSI, Selasa (21/11) .

Sebelumnya, kabar pemecatan Coach Indra santer diberitakan. Masa depan Indra Sjafri dikabarkan sedang berada di ujung tanduk, masa depan pelatih asal Padang, Sumatera Barat itu akan ditentukan oleh PSSI setelah dilakukan evaluasi.

Pada Piala AFF bulan September 2017 lalu, Indra Sjafri menempatkan timnas Indonesia di peringkat tiga. Indonesia gagal ke final setelah kalah adu penalti dari Thailand di babak semifinal.

Sementara pada babak kualifikasi Piala Asia di Korea Selatan baru-baru ini, Indra Sjafri juga hanya bisa menempatkan Indonesia di peringkat tiga Grup F di bawah tuan rumah Korea Selatan dan Malaysia.