Brilio.net - Kabar duka datang dari dunia olahraga, legenda NBA dan LA Lakers, Kobe Bryant, meninggal dalam kecelakaan helikopter di California, Amerika Serikat, Minggu (26/1) waktu setempat.

Dilansir brilio.net dari latimes.com, Senin (27/1), kecelakaan helikopter tersebut tak hanya menewaskan Kobe Bryant, namun putrinya, Gianna Bryant yang baru berusia 13 tahun turut menjadi korban dalam insiden nahas tersebut.

Kobe Bryant bersama putrinya dan beberapa orang penumpang lainnya meninggal dunia dalam kecelakaan helikopter di dekat Las Virgenes Road, kawasan selatan Agoura Road. Kobe Bryant dan Gianna melakukan penerbangan dengan helikopter untuk mengikuti latihan basket di Mamba Academy.

kehilangan Kobe Bryant & anak di waktu sama istimewa

foto: nytimes.com

Loading...

Dilansir brilio.net dari nytimes.com, insiden tersebut menewaskan sembilan orang termasuk pilotnya, kata Alex Villanueva, sheriff County Los Angeles, saat konferensi pers.

Kejadian ini tentunya memberikan pukulan hebat bagi sang istri, Vanessa Bryant. Kebetulan ia tidak ikut dalam agenda yang penerbangan tersebut. Berikut faktanya yang dilansir brilio.net dari hollywoodlife.com

1. Terlepas dari suaminya sebagai sosok yang terkenal di dunia olahraga, tentunya Vanessa Bryant juga menarik banyak perhatian orang, sehingga ia memiliki cukup banyak fans. Jika dilihat dari Instagram pribadinya, wanita kelahiran Cornejo Urbieta pada 5 Mei 1982 ini memiliki 1,9 juta pengikut.

kehilangan Kobe Bryant & anak di waktu sama istimewa

foto: dlisted.com

2. Kobe dan Vanessa menikah pada 2001 silam. Pemain NBA pernah mengaku bahwa dia bertemu istrinya pada 1999. Kala itu Kobe masih berusia 21 tahun dan sang Vanessa berusia 17 tahun. Menurut E! True Hollywood Story, Kobe melamar Vanessa enam bulan kemudian setelah mereka bertemu. Keduanya pun memutuskan untuk menikah.

kehilangan Kobe Bryant & anak di waktu sama istimewa

foto: nytimes.com

3. Kobe Bryant pernah melakukan kesalahan pada Vanessa dan membuat sang istri begitu kecewa. Kobe dituduh memperkosa seorang pekerja hotel pada 2004 silam. Namun Kobe membantah bahwa itu pemerkosaan, ia mengatakan hal itu terjadi lantaran kesepakatan bersama. Ia pun meminta maaf karena telah selingkuh dari istrinya.

Laporan tuduhan pemerkosaan itu kemudian dibatalkan, pada September 2004, karena wanita tersebut enggan melanjutkan kasus tersebut.  

4. Vanessa mengajukan gugatan cerai pada 2011. Alasan perceraian Kobe dan Vanessa lantaran keduanya memiliki pandangan yang berbeda dan tidak bisa untuk disatukan lagi.

Namun pada 2013, publik dikejutkan dengan kabar yang disampaikan keduanya. Kobe dan Vanessa membatalkan perceraian mereka. Mereka ingin bersama sampai ajal menjemput.

5. Pernikahan Kobe dan Vanessa dikaruniai empat orang anak perempuan. Natalia Diamante lahir pada Januari 2003, Gianna Maria-Onore, yang berada di helikopter bersama Kobe dan meninggal, lahir pada Mei 2006, Bianka Bella lahir pada Desember 2016, dan Capri Kobe lahir pada Juni 2019.

kehilangan Kobe Bryant & anak di waktu sama istimewa

foto: bckonline.com

Pada 2015, Kobe Bryant menyatakan untuk mundur dari dunia basket. Ia pun menyampaikan pesan yang cukup diingat hingga saat ini.

"Saya sangat senang atas apa yang diberikan Allah pada kita sekeluarga, karena satu hal selesai dan yang baru akan menanti," ujar Kobe Bryant.

Setelah tragedi ini, ucapan Kobe Bryant menjadi hal yang sangat memilukan.

Dilansir brilio.net dari nytimes.com, The National Transportation Safety Board atau Dewan Keselamatan Transportasi Nasional mengatakan telah mengiri tim ke California pada Minggu malam waktu setempat.  

Daryl Osby, kepala pemadam kebakaran Los Angeles County, mengatakan lokasi kecelakaan itu sulit diakses dan bahkan petugas pemadam kebakaran harus mendaki untuk sampai ke lokasi kejadian.

Belum diketahui pasti penyebab jatuhnya helikopter yang ditumpangi Kobe Bryant dan beberapa lainnya, apakah karena kelebihan muatan atau ada masalah lainnya.

N.B.A. mengirim konfirmasi kematian Bryant dan Gianna ke semua tim dan karyawan liga pada Minggu sore, pasalnya dua orang tersebut yang cukup terkenal.