Brilio.net - Legenda basket NBA dan Los Angeles Lakers Kobe Bryant meninggal dunia akibat kecelakaan helikopter di California, lapor TMZ Sports, Minggu waktu setempat.

Bryant meninggal dunia dalam usia 41 tahun. Kecelakaan tragis itu dikonfirmasi oleh ABC 7 di Los Angeles.

Menurut TMZ, tidak ada yang selamat dalam kecelakaan ini, sedangkan penyebab kecelakaan sedang diselidiki oleh pihak berwajib. Yang menyedihkan, putri Kobe yaitu Gianna Maria Onore atau GiGi ikut meninggal dunia.

Bryant adalah salah seorang dari empat orang yang naik helikopter pribadinya di atas Calabasas ketika terjadi masalah pada heli itu yang kemudian berputar-putar di udara, lapor TMZ Sports.

Istri Bryant, Vanessa, tidak ikut bersamanya saat kecelakaan itu terjadi.

Loading...

Bryant memperkuat Los Angeles Lakers selama dua dekade dengan lima kali mengantarkannya juara NBA dan 18 kali memainkan All-Star Games sebelum pensiun setelah musim 2016.

Mantan bintang NBA berusia 41 tahun ini luas dianggap sebagai salah satu pebasket terbesar yang pernah bermain di NBA.

Bintang-bintang olah raga termashyur tumpah ke media sosial untuk mengungkapkan dua cita kepada sang superstar, tulis Business Insider.

Wartawan ESPN, Adrian Wojnarowski, yang terkenal punya pengetahuan luas soal NBA dan apa pun yang berkaitan dengan NBA, memastikan kabar laman seleb TMZ mengenai kematian Bryant itu, bahwa sang legenda termasuk salah seorang dari lima orang tewas yang menumpang helikopter naas itu.

Di antara yang menumpahkan duka cita ke media sosial adalah superstar NFL Tom Brady, legenda atletik Usain Bolt, bintang bisbol Amerika Daniel Norris, pebasket Dwyane Wade, dan sejumlah bintang NBA lainnya.

"Tak bisa berkata-kata. Selamanya legenda. Kobe," cuit Daniel Norris.