×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Abudushalamu Abudurexiti, bintang basket China di Asian Games

View Image

0

BRILIO » Olahraga

Abudushalamu Abudurexiti, bintang basket China di Asian Games

Nama Abudushalamu pun menjadi sorotan sebab dari namanya, pria 22 tahun ini tak memiliki nama seperti orang China lainnya.

02 / 09 / 2018

Brilio.net - Kontingen China kembali dipastikan keluar sebagai juara umum pada Asian Games kali ini. Dari 132 medali emas yang berhasil diraih salah satunya didapat dari cabang olahraga basket. China memiliki tim basket yang sangat kuat. Banyak pebasket asal China yang berlaga di NBA. Sebut saja Yao Ming, Yi Jianlian, Wang Zhizhi dan Sun Yue.

Pada Asian Games 2018 basket kontingen China kembali menjadi juara. Kali ini, Abudushalamu Abudurexiti menjadi bintang kesuksesan China dalam meraih medali emas tersebut.

Abdusalam Abudurexiti © berbagai sumber

foto: antara/inasgoc

Nama Abudushalamu pun menjadi sorotan. Sebab dari namanya, pria 22 tahun ini tak memiliki nama seperti orang China lainnya. Abudushalamu merupakan pebasket yang berasal dari suku Uyghur. Dalam sejarahnya, Uyghur adalah suku yang sempat diberlakukan tak adil oleh pemerintah pusat China. Namun meski demikian, pebasket kelahiran Xianjiang ini tetap menjadi andalan China pada Asian Games Jakarta-Palembang.

Loading...

Seperti kebanyakan orang Uyghur lainnya, Abudushalamu juga memeluk agama Islam. Ia mulai masuk timnas China pada Kejuaraan Basket Asia 2016. Pada kejuaraan debutnya itu Abudushalamu langsung mengantarkan Negeri Tirai Bambu ini juara. Setelah Asian Games, ia juga disiapkan untuk main di Kualifikasi Kejuaraan Dunia Basket 2019 mendatang.

Abdusalam Abudurexiti © berbagai sumber

foto: wikipedia.org

Saat ini cowok bertinggi badan 2,03 meter terdaftar sebagai pemain dari klub Xianjiang Flying Tigers. Namun kabarnya, pebasket bernomor punggung 14 ini sedang mengikuti seleksi di beberapa klub papan atas NBA. Ia bahkan sudah terlihat bermain dengan klub NBA Golden State Warriors di NBA Summer League pada Juli lalu.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more