Brilio.net - Dalam hitungan hari, pesta olahraga Asian Games 2018 akan berakhir. Tak sedikit momen manis terangkai mengiringi ajang multievent se-Asia. Bukan sekadar ajang olahraga, Asian Games mampu menumbuhkan benih-benih cinta. Sederet momen manis terjadi sepanjang Asian Games di Indonesia.

Momen manis yang ada selama Asian Games 2018 menjadi torehan bersejarah bagi pasangan atlet maupun masyarakat dunia. Tak sedikit atlet yang membagikan rasa bahagia atas cintanya.

Brilio.net telah merangkum dari berbagai sumber pada Sabtu (1/9), berikut deretan momen manis para atlet di arena selama Asian Games.


1. Atlet Hong Kong lamar kekasih.

cinta asian games © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@lamhinchung

Atlet Lam Hin Chung asal Hong Kong melamar sang kekasih Nicole Wong usai meraih medali perunggu. Lam Hin mengumpulkan 99 tangkai bunga mawar merah untuk kekasihnya. Momen lamaran disaksikan banyak orang saat di Jakarta Convention Center (JCC).

 

2. Atlet silat Indonesia lamar kekasih.

cinta asian games © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Atlet pencak silat, Hanifan Yudani Kusumah melamar kekasihnya yang juga atlet silat, Pipiet. Prosesi lamaran dilakukan secara langsung dan disaksikan jutaan pasang mata. Hanifan melamar kekasihnya lewat acara live di TV. Riuh host dan sederet atlet yang ada di studio jadi saksi manis Hanifan dan Pipiet mantap menikah.

 

3. Atlet silat indonesia ajak Jokowi-Prabowo pelukan

cinta asian games © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@prabowo

Selain aksi melamar kekasih, momen selebrasi Hanifan setelah berhasil meraih medali emas di Asian Games turut jadi sorotan. Hanifan mengajak Prabowo dan Jokowi untuk saling berpelukan. Refleks, momen tersebut membuat hati masyarakat adem.

 

4. Atlet Korea bersatu raih medali.

cinta asian games © 2018 brilio.net

foto: bola.com

Dikenal sebagai negara yang saling bersiteru, Korea Selatan dan Korea Utara bersatu di ajang Asian Games 2018. Mereka bersatu dalam cabang olahraga dayung. Tim Korea berhasil meraih medali emas pada cabang olahraga dayung tradisional boat race (TBR) nomor 500 meter putri. Potret pengalungan medali begitu menyentuh.

 

5. Atlet pencak silat suami-istri raih emas bareng.

cinta asian games © 2018 brilio.net

foto: Instagram/@iqbal_candra

Iqbal dan Sarah adalah dua atlet pencak silat Indonesia yang berhasil memboyong medali emas. Keduanya merupakan pasangan suami-istri. Perjuangan dan latihan yang dilewati keduanya mengantarkan mereka meraih medali. Momen Asian Games 2018, mereka menorehkan prestasi gemilang.