Brilio.net - Bukan Indonesia namanya kalau nggak punya beragam hal unik dalam perayaan Kemerdekaan RI setiap tahunnya. Pasti selalu ada saja hal-hal unik yang bisa ditemukan pada perayaan Kemerdekaan RI di berbagai wilayah di Indonesia. Karnaval dan jalan santai menjadi dua di antara banyaknya acara dalam rangka merayakan Kemerdekaan RI.

Jika kebanyakan karnaval diikuti oleh anak-anak dari jenjang Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA), yang tampil total dengan berbagai busana adat tradisional. Maka berbeda dengan karnaval dalam rangka menyambut HUT RI ke-74 yang digelar di salah satu wilayah di Indonesia ini.

Bukan mengenakan pakaian tradisional atau pakaian-pakaian khas pejuang 45, karnaval ini justru diwarnai dengan penampilan anak-anak yang tampil dengan kostum hantu lokal. Dalam video yang diunggah akun Twitter @MiliaDiMata tersebut, terlihat sekelompok anak kecil yang tampil kompak dengan kostum hantu lokal seperti kuntilanak, pocong dan tuyul.

Loading...

"Demi menyambut kemerdekaan Indonesia, hantu lokal Indonesia pun bela2in keluar siang bolong," tulis akun Twitter @MiliaDiMata seperti dikutip brilio.net, Jumat (16/8).

Bukannya terlihat seram, aksi bocah-bocah dalam balutan busana hantu lokal tersebut justru bikin ngakak. Apalagi melihat para hantu-hantu lokal cilik ini merasa kepanasan lantaran berdiri di bawah terik sinar matahari. Diunggah pada Jumat (16/8) siang, unggahan tersebut menjadi viral dengan mendapat retweet 131 kali dan 230 suka.

Kejadian lucu pun terlihat, saat seorang bocah yang mengenakan busana seperti tuyul tampak terlihat pukul-pukulan dengan seorang temannya yang mengenakan busana layaknya kuntilanak. Aksi lucu bocah-bocah tersebut pun mengundang tawa para pengguna media sosial.

"Hantunya kesel, kepanasan disiang bolong. Malah belum dijatah makan siang lagi," ungkap akun @zeruherman.

"Lucuuuu liat anak2 begini," tulis akun @erikamelfa.

"Mba itu tuyulnya kipas-kipas kepanasan dong..." imbuh akun @fanicesco.