Brilio.net - Setiap kenaikan kelas, setiap murid pasti akan menerima rapor sebagai laporan dari hasil belajar. Di dalamnya terdapat sejumlah nilai mata pelajaran untuk mengukur kemampuan belajar para murid.

Selain itu adanya rapor berfungsi sebagai alat komunikasi antara sekolah dengan wali murid. Lewat buku rapor tersebut, para orangtua bisa melihat bagaimana perkembangan anak mereka selama mengikuti kegiatan di sekolah.

Buku rapor ini ternyata sudah dipakai sejak zaman dahulu, lho. Tapi apa anak milenial sekarang tahu bagaimana bentuk rapor zaman dulu? Nah, akun TikTok @willi_wkwk akan menunjukkan lewat video bagaimana bentuk rapor SD milik neneknya pada tahun 1956 nih.

Video yang Willi unggah tersebut rupanya mengundang perhatian dari warganet. Mereka pun terkesima dengan isi dalam rapor tersebut. Rapor milik nenek Willi yang bernama Parti yang sudah berusia 71 tahun tersebut masih dalam kondisi baik.

Buku itu tak sengaja ditemukan oleh Willi saat dirinya sedang bersih-bersih lemari. "Oke gaes jadi aku tadi abis bersih-bersih lemari lama trus enggak sengaja menemukan buku rapornya mbahku. Coba kita cek," terang Willi seperti yang dilansir brilio.net pada Kamis (26/11).

Loading...

Isi rapor tersebut memperlihatkan nilai-nilai neneknya. Willi menyoroti beberapa nilai Nenek Parti yang bertuliskan tinta merah, salah satunya di mata pelajaran berhitung. Willi juga mengomentari beberapa nilai neneknya yang cukup bagus.

@willi_wkwk

fyp cekk ##BaikUntukHarimu ##fyp##1212ShopeeHaul

Dominique Koplo - yofve squidward

Usai menunjukkan rapor pertama, dia mulai membuka rapor kelas 2 SD milik neneknya. Namun ada yang janggal setelah dia melihat rapor tersebut. Rupanya nenek Willi sempat tidak naik kelas di kelas dua.

"Tahun 1957 kelas dua, kok ini kelas dua lagi?" ungkapnya sambil menyoroti lembar rapor yang tertulis tahun 1958.

"Astaghfirullahaladzim, tidak naik kelas," lanjutnya sambil tak kuasa menahan tawa.

@willi_wkwk

Balas @pirapi00 bikin kaget kelas 2 nya ##BaikUntukHarimu ##1212ShopeeHaul ##fyp##asik

Dominique Koplo - yofve squidward

Lanjut ke video berikutnya, Willi pun merampungkan misinya memperlihatkan semua nilai milik neneknya. Nilai milik neneknya pun mengalami kemajuan dari sebelumnya.

Saat di akhir rapor, Willi memperlihatkan tulisan latin yang menandakan neneknya sudah tamat dari sekolah. Tapi lucunya Willi membaca tulisan tersebut dengan sebutan 'Jamal'. Dia yang kebingungan menuliskan pesan di video, "Yang tau ini bacanya apa tulis di kolom komentar ya gaes, karena aku bacanya jamal," tulis Willi.

Warganet pun langsung menuliskan berbagai macam responnya di kolom komentar. Banyak yang merasa terhibur dan kepo dengan rapor milik nenek Willi.

"Humor gua sebatas tidak naik kelas," tulis akun @mhmdajiprasetyo.

"Lah kok kelas gua lagi? tidak naik wahahahaha. Astagfirullah ngakak," balas akun @chelsea_rizkia.

"Pas terakhirnya gua langsung teriak woi ngakak," lanjut akun @d_vien08.

"gw bengek pas bagian jamal," tulis akun @pikaa.chuu.