Brilio.net - Menjelang Hari Raya Idul Adha, potret hewan kurban berupa sapi atau kambing menjadi banyak sorotan warganet. Di media sosial, bertebaran video sapi atau kambing yang mengamuk ketika hendak dikurban. Momen-momen demikian kerap menjadi perhatian netizen entah karena berujung kocak, sedih, atau bahkan menegangkan.

Pasalnya, hewan berkaki empat tersebut, terutama sapi, terbilang agak sulit dikendalikan bila sudah mengamuk. Bobot dan tenaganya kerap terlalu besar untuk dijinakkan satu peternak. Bila sudah mengamuk, momen menegangkan tersebut bisa jadi malah berujung apes. Apesnya, tak hanya warga sekitar yang terdampak, akan tetapi juga hewan kurban itu sendiri.

Sapi kurban kejengkang dari pickup © TikTok

foto: TikTok/@vanhharr

Salah satu momen menegangkan yang dialami hewan kurban seperti terlihat dalam video diunggah oleh akun TikTok @vanharr, dilansir brilio.net pada Kamis (29/6). Pada unggahan tersebut, terekam momen sapi yang jatuh terjengkang dari mobil pickup. Tak hanya itu, ia terselip di sebelah mobil dengan posisi terbalik hingga tak bisa bergerak.

Tak berkutik, kaki sapi tersebut hanya menendang-nendang ke udara sementara kepala dan badannya tersungkur di tanah. Secara tak sengaja, potret sapi terbalik itu bisa dibilang menggambarkan lirik Peterpan secara tepat: kaki di kepala, kepala di kaki.

Sapi kurban kejengkang dari pickup © TikTok

foto: TikTok/@vanhharr