Brilio.net - Sebagai bahan makanan yang relatif mahal, tak semua orang bisa menikmati daging setiap hari. Bahkan, hanya hari-hari tertentu daging bisa dinikmati, salah satunya Idul Adha. Karena itulah, Idul Adha bisa dibilang menjadi momen yang dinanti-nanti banyak orang. Selain menjadi momen ibadah, ia juga menjadi momen bersuka cita.

Di Indonesia, hewan yang kerap dijadikan kurban saat Idul Adha adalah kambing dan sapi. Hasil kurban lantas dibagikan ke setiap rumah di sekitar masjid sehingga semua orang bisa menikmatinya. Di saat itulah setiap rumah lantas berlomba-lomba menyulap hasil kurban menjadi masakan enak seperti rendang dan sebagainya.

Bagi sebagian besar orang, Idul Adha terkesan jadi momen yang sangat hangat. Tapi pernah nggak sih mikir gimana nasib hewan yang jadi kurban? Mungkin kamu pernah lihat, ada sapi atau kambing yang kabur menjelang disembelih. Mungkin kamu kasihan, mungkin juga biasa saja. Toh, itu merupakan kejadian setiap tahun.

Sapi terperangkap di selokan © TikTok

foto: TikTok/@nabil_zainudin

Tapi pernah nggak kamu lihat hewan kurban yang cara kaburnya tuh lucu banget, bahkan absurd? Video yang diunggah oleh akun TikTok @nabil_zainudin ini memperlihatkan rekaman sapi yang terperangkap di dalam selokan.