Tak diketahui bagaimana caranya hewan tersebut masuk ke dalam selokan itu. Yang jelas, sapi itu tampak terimpit dan tak bisa bergerak di sana. Netizen dan pengunggah menduga, hewan itu sedang mencoba kabur dari penyembelihan hari raya Idul Adha mendatang.

Sapi terperangkap di selokan © TikTok

foto: TikTok/@nabil_zainudin

Di video lain, @nabil_zainudin merekam penampakan selokan yang sudah kosong. Menurut caption yang tertulis di unggahan tersebut, sapi yang sebelumnya terperangkap di sana sudah diangkut menggunakan backhoe. Namun, momen pengangkutan sapi dari selokan itu tak sempat terekam oleh @nabil_zainudin.

"Dah bawa keluar pakai backhoe tapi tkde rekaman ankt tu," tulis @nabil_zainudin di caption unggahannya yang dikutip brilio.net, Senin (26/6).

Sapi terperangkap di selokan © TikTok

foto: TikTok/@nabil_zainudin

Hingga kini, video sapi yang terperangkap dalam selokan itu viral di media sosial. Di TikTok, video @nabil_zainudin telah ditonton 5,2 juta kali, dilike 279,6 ribu kali, dan dikomentari 7850 kali. Beberapa netizen mencoba berempati pada sapi itu, membayangkan apa yang mungkin ia pikirkan sehingga bersembunyi di selokan.

" : tak terlihat tak terlihat ~," tulis @keenazh.

"3 hari kedepan aku dsini dulu yaaa," tulis @riskir999.

";nggak mau dikurbankan aku tuh," komentar @putrioktavia363.

@nabil_zainudin

Awal nauuu nyorok raya korban minggu depan

original sound - NABIL_ZAINUDIN