Brilio.net - Kegiatan ospek seringkali menjadi salah satu momen yang membuat para mahasiswa baru deg-degan sekaligus bersemangat karena akan bertemu dengan teman-teman baru di universitas. Namun, semenjak pandemi Covid-19, banyak pihak kampus yang memilih opsi untuk menyelenggarakan kegiatan orientasi secara daring.

Hal ini juga yang dilakukan oleh Universitas Negeri Padang ketika mengadakan ospek bagi mahasiswa baru tahun 2022. Pihak kampus membagi para peserta menjadi dua bagian yaitu ospek secara langsung di kampus dan sebagiannya secara daring atau yang saat ini dikenal dengan istilah hybrid.

Namun, ada yang menarik dari kegiatan ospek di universitas tersebut. Ketika acara tengah berlangsung, seorang mahasiswa yang mengikuti ospek secara daring justru kedapatan tengah tertidur di tengah-tengah acara.

viral mahasiswa ketiduran ketika ospek online © berbagai sumber

foto: TikTok/@mrqnrd

Dalam video TikTok yang diunggah akun @mrqnrd, terdapat potret mahasiswa yang tertidur ketika acara ospek tengah berlangsung. Sontak panitia pun memperbesar layar dan menampilkan potret mahasiswa tersebut ke layar televisi yang terdapat di dalam ruangan ospek.

Terlihat dalam video tersebut teman-teman satu angkatan tampak tertawa ketika melihat potretnya di layar ruangan. Setelah mendengar gelak tawa dari teman-temannya, mahasiswa tersebut pun refleks mematikan kamera karena merasa malu ketahuan tertidur ketika tengah ospek.

Video tersebut pun berhasil menarik atensi warganet karena kekocakan mahasiswa yang tertidur ketika tengah melaksanakan kegiatan ospek. Banyak yang mengatakan bahwa momen seperti ini akan selalu teringat hingga para mahasiswa lulus nanti.

"Bakal keinget ampe lulus," tutur akun @siapayooooh.

"Sekarang bukan cuma ditonton satu angkatan, tapi satu indonesia," ujar akun @Executivestuff.

"malunyaa ga ketulungan," kata akun @yuunitaa.

"seketika langsung terkenal di kampus," tulis akun @pirakkk19.

"diinget satu angkatan wkwk," ujar akun @263252k.

"Malunya sampe wisuda, mana masih maba lagi, perjalanan masih panjang," tulis akun @aaldigp.

 

@mrqnrd Yg daring sesantuy itu #pkkmb #pkkmbunp2022 #unp #universitasnegeripadang Transisi Most Palone - ._ - ._