Brilio.net - Jagad maya Twitter baru saja diramaikan oleh unggahan video dari akun @kiko_art, yang berisi prosesi wisudawan dan wisudawati Institut Teknologi Bandung (ITB).

Dalam potongan video prosesi wisuda ini, ada satu bagian yang mengundang tawa ketika Wakil Rektor ITB Prof Bernawi Priyatna Iskandar membacakan jawaban kuesioner dari salah satu mahasiswa yang lulus dengan predikat cumlaude.

Pada awal pembacaan kuesioner, Wakil Rektor ITB ini membacakan jawaban kuesioner yang berisi tentang hobinya. Awalnya nggak ada yang aneh karena hobi wisudawan adalah mewarna dan menggambar.

Namun hal lucu tersaji ketika Wakil Rektor membacakan hobi selanjutnya, di mana wisudawan itu mengaku senang hunting makanan diskon dan mengobrol dengan kucing.

Hal lucu nggak berhenti di situ. Cara belajar wisudawan ini juga dinilai unik.

Loading...

Wakil Rektor membacakan jawaban tentang cara belajar yakni biasa belajar hingga tertidur, dan lanjut belajar di dalam mimpi saat sedang tidur.

Selain belajar di dalam mimpi, hal unik lain yang ada di video ini, adalah cara belajar unik di kelas. Rektor membacakan, bahwa wisudawan itu juga kerap tertidur saat di kelas, namun dia tetap bisa bermimpi mendengarkan materi yang disampaikan oleh dosen.

Potongan video itu pun viral di Twitter dengan jumlah tayang yang sudah mencapai 1,2 juta kali tayang. Unggahan video dari akun @kiko__art ini juga sudah mendapat retweet sebanyak 47.000 kali dan disukai hingga 101.000 kali.

Selain suka dan retweet yang banyak, unggahan ini juga diramaikan oleh berbagai komentar lucu para pengguna Twitter.

"(((((((MIMPI BLAJAR DI DALAM MIMPI)))))))))

REKTOR(((((((SERU NI YAH))))))," tulis akun @uburuburuu

"Kak ajarin gimana belajar dalam mimpi wkwkw itu keren bgt," tulis akun @Studlav.

"Ilmu Kebiologiannya diteraptkan melalui interaksi sesama mahluk hidup salah satunya KucingWajah menangis kencang saya sebagai anak Biologi turut bangga," tulis akun @rosiekawaru.