Brilio.net - Selama ini banyak orang yang beranggapan untuk menjadi seorang artis hanyalah modal tampang dan akting yang mumpuni saja tanpa pendidikan yang kuat. Padahal itu salah besar, banyak lho artis-artis yang tetap mementingkan pendidikannya bahkan lulus dari universitas negeri ternama di Indonesia.

Salah satunya adalah dari Institut Teknologi Bandung. Ternyata banyak artis Indonesia lho yang mengenyam pendidikan di sana. Tak tanggung-tanggung jurusannya berat-berat lho. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di bawah ini, Sabtu (4/6).

BACA JUGA: 6 Benda ini tercipta khusus jombloers, kamu mau cobain?

1. Aming.

artis lulusan ITB © 2016 brilio.net

Loading...

Siapa sangka jika komedian yang kerap tampil heboh di layar kaca ini ternyata lulusan ITB. Yap, Aming berhasil lulus dari jurusan Kriya Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB setelah menempuh studi 7 tahun. Skripsinya saat itu berjudul "Eksplorasi serat pandan dengan teknik tenun/anyaman pada fashion apparel."

2. Sujiwo Tejo.

artis lulusan ITB © 2016 brilio.net

Dalang nyentrik satu ini memang selalu membuat orang kagum dengan pemikirannya yang out of the box. Tak heran sih ternyata Sujiwo Tejo pernah mengenyam pendidikan di ITB bahkan dua jurusan sekaligus yakni Matematika (1980-1985) dan Teknik Sipil (1981-1988). Sayang kuliahnya tidak sampai lulus karena keburu mendapat surat DO.

3. Purwacaraka.

artis lulusan ITB © 2016 brilio.net

Musisi yang juga terkenal sebagai komposer ini ternyata juga lulusan ITB lho. Awalnya Purwacaraka masuk jurusan Teknik Industri ITB karena tuntutan orangtuanya. Meski saat kuliah sibuk melebarkan sayapnya di dunia musik tak membuat musisi berumur 56 tahun ini lupa studinya. Purwacaraka tetap bisa lulus tepat waktu dengan IPK di atas 3.00 lho.

4. Sammy NotASlimBoy.

artis lulusan ITB © 2016 brilio.net

Pria yang terkenal lewat Stand Up Comedy ini ternyata juga lulusan ITB lho. Tak tanggung-tanggung pria bertubuh tambun ini mengambil studi yang cukup sulit yakni Teknik Informatika. Dari jurusannya itulah Sammy berhasil mendapat pekerjaan sebagai profesional IT di berbagai perusahaan nasional sebelum terjun ke dunia stand up comedy.

5. Indra Herlambang.

artis lulusan ITB © 2016 brilio.net

Memiliki darah seni lukis dari kakeknya membuat Indra Herlambang memutuskan untuk masuk ITB. Di sana dia mengambil jurusan desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Rupa dan Desain. Meski begitu setelah lulus Indra justru berkarir di dunia hiburan sebagai presenter sampai sekarang.

6. Pandji Pragiwaksono.

artis lulusan ITB © 2016 brilio.net

Nama Pandji terkenal di dunia hiburan Tanah Air setelah menjadi presenter di acara "Kena Deh!" Pandji ini bisa dibilang artis yang multitalenta, selain menjadi presenter doi juga terkenal sebagai aktor, penyiar radio, penyanyi dan penulis. Untuk saat ini dia fokus sebagai komika stand up comedy. Namun siapa sangka di balik lawakannya yang cerdas, Pandji ternyata lulusan jurusan Desain Produk Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB angkatan 1997. Wah keren ya?

7. Prabu Revolusi.

artis lulusan ITB © 2016 brilio.net

Siapa yang tak kenal dengan presenter berita ganteng Prabu Revolusi? Suami dari Zee Zee Shahab ini ternyata dulunya adalah lulusan ITB jurusan Fisika. Setelah lulus kuliah, Prabu sempat bekerja di perusahann perminyakan. Namun merasa tidak sesuai passion, Prabu justru mencoba hal baru yakni dunia jurnalistik dan kini membawakan acara di CNN Indonesia.