Brilio.net - Jurnalis sekaligus presenter, Najwa Shihab kembali menarik perhatian publik. Kali ini ia mengkampanyekan sebuah aksi dukungan melalui Instagram pribadinya. Aksi kampanye itu memperlihatkan potret lawas dirinya ketika wisuda.

Najwa Shihab bertujuan untuk memotivasi kepada para pejuang skripsi di tengah pandemi virus corona atau Covid-19. Najwa memahami betapa sulitnya di masa-masa sekarang ini. Belum lagi setelah mereka dinyatakan lulus tidak ada perayaan unutk kelulusan mereka, seperti yang dirasakan orang sebelumnya.

"#WisudaLDR2020 saya posting foto wisuda lawas ini bukan untuk bikin adek2 angkatan 2020 sedih karena gak bisa wisuda secara fisik, justru sebaliknya," tulis Najwa Shihab.

"Ini ajakan untuk kakak-kakak lulusan sebelum 2020 yang pernah merasakan wisuda fisik utk kasih pesan semangat utk adek-adek lulusan 2020 sambil nostalgia," sambungnya.

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Meski berada di tengah sulitnya menghadapi pandemi, Najwa menganggap mahasiswa yang menyelesaikan kuliah pada 2020 ini lebih spesial.

"Kita semua sama-sama belajar dan berjuang bertahun-tahun. Sama-sama merasakan gimana begadang nyusun skripsi atau tugas akhir. Revisi, revisi, dan revisi. Apalagi untuk adik-adik lulusan 2020, yang spesial karena berhasil lulus di tengah pandemi," ungkapnya.

Najwa mengajak sederet artis dan politisi lainnya untuk ikut meramaikan challenge tersebut. Alhasil mereka pun mengunggah potret lawas wisuda yang menarik perhatian publik. Seperti apa potretnya? Berikut lansiran brilio.net dari berbagai sumber, Jumat (5/6).

1. Najwa Shihab.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

#WisudaLDR2020 saya posting foto wisuda lawas ini bukan untuk bikin adek2 angkatan 2020 sedih karena gak bisa wisuda secara fisik, justru sebaliknya. Ini ajakan untuk kakak-kakak lulusan sebelum 2020 yang pernah merasakan wisuda fisik utk kasih pesan semangat utk adek-adek lulusan 2020 sambil nostalgia. Kita semua sama-sama belajar dan berjuang bertahun-tahun. Sama-sama merasakan gimana begadang nyusun skripsi atau tugas akhir. Revisi, revisi, dan revisi. Apalagi untuk adik-adik lulusan 2020, yang spesial karena berhasil lulus di tengah pandemi. Kita akan buat #WisudaLDR2020 khusus untuk kalian, karena setiap pencapaian layak dirayakan. Saya mau ajak mas @erickthohir @sandiuno @meutya_hafid @therealdisastr @nicholassaputra @iwetramadhan @maudyayunda untuk juga posting foto wisudanya sambil kasih semangat ke adek2 angkatan LDR 2020. Yang lain posting juga ya. Will repost some of them! #WisudaLDR2020 #CatatanNajwa #narasi

A post shared by Najwa Shihab (@najwashihab) on

Potret lawas Najwa Shihab ketika wisuda. Jika dilihat wajahnya tak banyak berubah. Ibu satu anak ini memang awet muda.

2. Sandiaga Salahuddin Uno.

Instagram/@sandiuno © 2020 brilio.net-foto: Instagram/@sandiuno

Sandiaga Uno menjawab tantangan Najwa Shihab. Ia mengunggah potret lawasnya ketika wisuda. Menurut keterangan dari unggahannya itu, potret Sandiaga wisuda diambil pada 1992.

"Foto ini diambil ketika saya diwisuda dari George Washington University, di Washington D.C pada tahun 1992, saat saya menyelesaikan pendidikan master di bidang keuangan dan investasi," tulis dirinya.

Banyak yang mengatakan Sandiaga Uno memang sudah tampan sejak dulu. Jika dilihat ia juga awet muda, wajahnya tidak banyak berubah.

3. Dian Sastrowardoyo.

Instagram/@therealdisastr © 2020 brilio.net-foto: Instagram/@therealdisastr

Sama halnya dengan Sandiaga Uno, Dian Sastrowardoyo juga menerima tantangan Najwa Shihab. Potret lawasnya saat wisuda berhasil menarik perhatian. Banyak yang mengatakan, Dian sudah cantik sejak dulu dan wajahnya tak banyak berubah.

Dalam unggahannya itu pula, Dian Sastrowardoyo memberikan semangat kepada yang lulus tahun ini, meski tidak ada wisuda karena harus menghadapi pandemi.

4. Meutya Hafid.

Instagram/@meutya_hafid © 2020 brilio.net-foto: Instagram/@meutya_hafid

-Seorang politisi dan juga mantan pembawa berita ini turut meramaikan challenge dari Najwa Shihab. Dalam balutan toga, Meutya Hafid tampak sangat cantik.

"Diminta @najwashihab untuk kasih semangat adek adek lulusan angkatan 2020. Tetap semangat walau di tengah Pandemi banyak Perguruan Tinggi yang membatalkan acara wisuda. Meski tidak pakai toga, tidak naik panggung dengan kebaya yang dipesen jauh jauh hari dan tidak foto sama yang terkasih, tapi kalian pasti jadi generasi Pembeda. Generasi tangguh yang mampu membalikkan cobaan saat ini menjadi kemajuan, bagi kita semua," tulisnya.

5. Iwet Ramadhan.

Instagram/@iwetramadhan © 2020 brilio.net-foto: Instagram/@iwetramadhan

Penyiar radio, Iwet Ramadhan mengunggah potret dirinya ketika menjalani prosesi wisuda. Potret lawas itu diambil ketika dirinya lulus dari fakultas teknik jurusan Arsitektur Universitas Katolik Parahyangan.

"Diposting untuk mengingat bahwa perjuangan di bangku kuliah itu bukan hanya masalah mendapatkan gelar sarjana, ini adalah sebuah pencapaian, perayaan pencapaian tanggung jawab, karena menjadi mahasiswa adalah gerbang awal ke kehidupan dewasa yang penuh dengan tanggung jawab.

Inget banget, gak cuma skripsi, buat lulus dari Arsitektur Unpar gw juga harus buat Studio Akhir Arsitektur (Tugas Akhir) lengkap dengan maket," ceritanya.

6. Andovi da Lopez.

 Instagram/@andovidalopez © 2020 brilio.net-foto: Instagram/@andovidalopez

YouTuber, Andovi da Lopez juga mengkampanyekan aski tersebut. Ia mengunggah potret ketika dirinya wisuda, lengkap dengan kahadiran orang-orang terdekatnya.

"Ketika Senior FHUI meminta sesuatu, maka Junior harus patuh. Siap gerak mba Nana! @najwashihab," tulisnya.

(brl/red)