Brilio.net - Menu tempe pastinya sudah akrab di lidah masyarakat Indonesia. Makanan yang terbuat dari biji kedelai yang difermentasi tersebut bisa dibilang menu favorit orang Indonesia.

Selain tinggi protein, mengonsumsi tempe adalah suatu kelezatan tersendiri. Saking lezatnya, makanan satu ini sudah go internasional, lho. Bukan cuma masyarakat Indonesia saja nih yang suka tempe, bule asal luar negeri pun juga ketagihan dengan rasa makanan ini.

Di Indonesia sendiri tempe diolah dengan berbagai macam cara, dan pastinya dengan banyak bumbu. Tapi lain dengan cara bule satu ini. Sebuah video yang diunggah akun TikTok @mandy menjadi viral setelah melihat cara bule memasak tempe.

Uniknya, cara bule ini memasak tempe tidak seperti biasanya. Sebab bule tersebut tak membumbui tempe dan menggorengnya di minyak yang sedikit. Berikut ini brilio.net lansir dari akun TikTok @mandy, Jumat (18/12). 

goreng tempe tanpa bumbu © TikTok

Loading...

Bule goreng tempe tanpa bumbu dan sedikit minyak-© TikTok/@mandy

Bule tersebut bernama Amanda Barrosz, ia sedang memasak tempe di atas teflon. Setelah menyiapkan bahan-bahan, akun dengan username Mandy ini langsung menggoreng tempe tanpa dibumbui. Mandy bahkan menggorengnya di sedikit minyak dan membolak-balikannya dengan sumpit.

"Ngakak banget ada mbak-mbak bule goreng tempe buat midnight snack tapi apaan kagak dibumbuin dulu terus minyaknya dikit banget, belom mateng udah dimakan. Tetap paling ta* komen netizen Indonesia si wkwkwk. Ya Allah aku cinta TikTok," tulis seorang warganet.

goreng tempe tanpa bumbu © TikTok

Bule goreng tempe tanpa bumbu dan sedikit minyak-© TikTok/@mandy

Video viral menggoreng tempe ini sontak saja membuat warganet heboh dan tertawa. Komentar lucu dan nyeleneh pun membanjir postingan bule tersebut. Alih-ali menggunakan bahasa Inggris, warganet memakai dua bahasa yang dicampur aduk.

"The tempe is kurang mateng, you can banyakin oil goreng supaya temphenya can nyemplung ke dalam oil goreng. Are u mudeng? (tempenya kurang matang, kamu bisa banyakin minyak goreng supaya tempenya bisa terendam dalam minyak goreng. Kamu paham nggak?)" tulis salah satu warganet.

"You dont forget with the tahu because temphe akan cry tanpa seorang tahu," tulis @Cacil

"u kudu banget try tempe direndem salt water + msg and dibalur sa**** flour terus difry pake minyak yang rada banyak sampe golden crispy delicious," sambung akun @oreoreo

"mencari komen orang indo..ternyata...top comment semua," komen edho zell.

@amandabarrosz

tempeh as a midnight snack

Pop Smoke candy shop - EZD

Hingga postingan ini diunggah sudah lebih dari 370 ribu komentar yang membanjiri postingan tersebut, serta 2,4 juta orang telah menyaksikan video ini.