Brilio.net - Budaya Korea Selatan kini sedang digandrungi anak muda Indonesia. Apapun yang berbau Korea Selatan seperti grup musik, tayangan TV, drama, makanan sampai bahasa diikuti perkembangannya oleh mereka. Bahkan kecintaan mereka terhadap artis K-Pop bisa dibilang militan. Apapun dilakukan demi dapat perhatian sang idola.

Belum lama ini, pernikahan yang diadakan oleh pasangan asal Indonesia jadi sorotan warganet. Pasalnya saat hari pernikahannya tersebut, siapa sangka seorang teman membawakan Standee Cut Out (patung) Kang Daniel. Diketahui Kang Daniel adalah idola tampan yang berasal dari negeri ginseng, yaitu Korea Selatan.

Melalui akun Twitter @moonine ia mengunggah foto pernikahan temannya, beserta patung Kang Daniel yang ia berikan. Dalam unggahan tersebut ia menuliskan “So... my friend got married today and I brought her a Kang Daniel. Her gesture tells everything,” tulisnya pada akun Twitter.

Dilansir brilio.net dari liputan6.com, Senin (28/10), cuitan yang ia posting pun menjadi viral di kalangan warganet. Bahkan beberapa warganet mengaku terinspirasi dengan unggahannya untuk dijadikan kado pada saat wisuda ataupun hari pernikahan.

pernikahan fakta kang daniel © Twitter/@moonine

foto: Twitter/@moonine

 

Meski sudah lama diunggah di Twitter, namun postingan itu kembali viral usai jadi bahan perbincangan warganet asal Korea Selatan. Unggahan yang ia posting pada tanggal 19 Oktober 2019 tersebut mendapatkan banyak respon. Diketahui unggahan tersebut berhasil disukai sebanyak 3 ribu lebih dan sudah dibagikan sebanyak 4,2 ribu pengguna Twitter.

Cuitan lucu yang diunggah oleh akun Twitter @moonine menuai banyak komentar. Bahkan beberapa warganet menjadikan unggahan tersebut sebagai referensi kado pernikahan mereka.

“Tolong ini jadi referensi yaaa kalo gua nikah cukup hadirkan sosok justin bieber sajahh dalam bentukan seperti ituh,” tulis akun @josefhineH.

pernikahan fakta kang daniel © Twitter/@moonine

foto: Twitter/@moonine

 

Warganet yang lain pun tak kalah kocak dalam memberikan komentar, seperti akun Twitter @desytrisintadew “Mbakeee jan ketuker sama suaminya, ya,” tulisnya.

Tak hanya menarik perhatian fans K-pop Indonesia, warganet Korea pun turut mengkomentari hal ini lewat situs TheQoo.

“Aku pikir akan menyenangkan jika aku menerima sesuatu seperti itu dari temanku,” tutur seorang netter.

"Apa ini? Apakah aku satu-satunya yang penasaran seperti apa reaksi sang suami?," sahut netter lain.