Brilio.net - Mengajar murid SD, meskipun terkesan sepele, bisa jadi sangat menantang. Sebab, guru SD tak hanya diwajibkan menguasai materi yang hendak diajarkan. Ia juga wajib bisa menyampaikan materi dengan mudah untuk anak kecil. Selain itu, guru SD juga perlu memahami cara berpikir anak kecil

Bagian yang tak kalah sulit adalah ketika guru harus mengoreksi tugas anak SD. Kadang-kadang, jawaban murid SD atas soal yang diberikan bisa sangat absurd. Kendati demikian, guru tentu tetap harus apresiatif agar murid terkait tak patah semangat buat belajar. Masalah yang tak kalah pelik adalah tulisan murid SD yang sulit dibaca.

Hal tersebut dialami langsung oleh guru SD yang membagikan pengalamannya di akun TikTok @hendrabrudy, dilansir brilio.net pada Jumat (20/10). Dalam videonya, guru tersebut memperlihatkan buku tulis muridnya yang tidak bisa terbaca.

Tulisan imut nggak bisa kebaca © TikTok

foto: TikTok/@hendrabrudy

Disebut tak bisa terbaca karena tulisan anak tersebut sangat imut alias kecil. Sudah begitu, ada keanehan lain dalam catatannya. Tak hanya kecil, jarak antara satu kata dengan yang lainnya sangat jauh.