×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Tulis surat izin, alasan bocah ini tak masuk sekolah bikin ngakak

View Image

0

BRILIO » Ngakak

Tulis surat izin, alasan bocah ini tak masuk sekolah bikin ngakak

Alasan tidak masuk sekolah yang bocah satu ini tuliskan benar-benar beda dari yang lain.

02 / 05 / 2019 19:29

Brilio.net - Setiap hari senin hingga sabtu, para siswa sekolah berangkat dari rumah sejak pagi dan pulang jelang petang demi menimba ilmu. Tak boleh ada satu hari pun absen tanpa alasan yang jelas. Kalau bandel, perjuangan tiap hari belajar, mengerjakan tugas dan lain-lain akan sia-sia karena nilai tak bakal keluar.

Tapi tentu masih ada pengecualian bagi murid yang memiliki alasan kuat untuk tidak masuk oleh pihak sekolah. Salah satunya adalah ketika sakit. Prosedur yang harus ditempuh oleh murid dan juga orangtua agar dimaklumi adalah dengan menulis surat izin tidak masuk sekolah. Dengan surat ini kamu diperbolehkan tidak masuk sekolah sampai sembuh.

Tapi alasan sakitnya pun harus jelas. Apakah karena demam, batuk pilek parah atau penyakit lainnya. Tapi alasan sakit yang bocah satu ini tuliskan benar-benar beda dari yang lain. Bukan karena sakit yang biasanya dialami oleh anak-anak, bocah ini izin karena kakinya disengat tawon saat salat subuh.

Foto secarik surat yang diunggah oleh akun Instagram @ikhsan.musthofa ini viral usai diunggah ulang oleh akun @jelajahsolo. Pada surat tersebut, tertulis nama bocah yang izin yakni Jonea Salsabila. Ditulis pula kalau ia izin tidak masuk sekolah pada tanggal 30 April lalu.

tulis surat izin alasan ngakak © Instagram/@ikhsan.musthofa

Loading...

foto: Instagram/@ikhsan.musthofa

Jonea lalu menuliskan alasannya. Dengan polos ia menceritakan semua yang dialaminya. Diceritakan kalau kaki bocah ini disengat tawon saat akan salat shubuh. Jonea juga menuliskan kalau kakinya terasa sangat sakit atau 'maksengkring' karena sengatan hewan itu.

"Hari Selasa tanggal 30 April tahun 2019. Jonea tidak masuk sekolah dikarenakan saat saya ingin sholat subuh, kaki saya di-entop tawon. Dan jika saya gerakkan kaki saja akan terasa sakit atau mak-sengkring. Mohon ibu guru beri izin, terima kasih. Salam manis, Jonea,” tulis Jonea dalam surat izinnya.

Foto surat izin tersebut kemudian mendapat perhatian warganet. Banyak yang bilang kalau isi surat yang dituliskan oleh bocah tersebut lucu. Sebab Jonea menggabungkan bahasa Jawa seperti di-entop dan mak-sengkring dengan bahasa Indonesia baku.

"Ngakak abis hadeh bikin nangis ketawa terus besok kita kalau ijin gak masuk kerja gt aja ya gaizz," ujar akun @elisabethretnoningrum.

"Dah ndapapa yg penting sholat subuh dek," kata akun @tatalenni.

"maksengkring gaes wkwk," tulis akun @alyasaaaa_.

 





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more