Brilio.net - Diakui atau tidak, film-film Hollywood nyatanya masih menguasai pasar film dunia. Tidak terkecuali di Indonesia sendiri. Hal tersebut bisa dilihat dari penjualan tiket film-film besutan Hollywood yang mana bisa dibilang hampir selalu menyentuh angka yang fantastis.

Sebut saja Captain Marvel, garapan Marvel Cinematic Universe dan Disney yang tayang pada 2019 lalu. Dari Indonesia sendiri saja, diketahui telah menyumbang sebanyak USD 12,5 juta atau setara dengan Rp 171 miliar meski baru tayang kurang dari sepekan.

Nilai tersebut tentunya bukan angka yang sedikit. Dilansir dari CNBC, angka tersebut bahkan hampir separuh dari kontribusi China yang mana memiliki layar bioskop sebanyak 40.917 layar per Januari 2017, sedangkan layar bioskop di Indonesia hanya 1.250.

Lepas dari itu, seperti yang kita tahu, umumnya film besutan Hollywood ini selalu menggunakan Bahasa Inggris. Nah, tapi pernah nggak sih, kamu iseng-iseng mencoba untuk menerjemahkan judul film-film Hollywood ini ke dalam Bahasa Indonesia? Kalau iya, kira-kira judul film tersebut jadi terdengar aneh atau kocak?

Hmmm, daripada repot membayangkan, yuk langsung aja cek rangkumannya di bawah ini, seperti dilansir brilio.net dari 1cak.com pada Kamis (20/2), terjemahan 10 judul film Hollywood ke Bahasa Indonesia yang dijamin bikin cengar-cengir pokoknya!

Loading...

1. Favorit banyak orang nih.

terjemahan judul film Hollywood 1cak

2. Siapa nih yang suka sama triloginya tuan cincin?

terjemahan judul film Hollywood 1cak

3. Hmmm, ya nggak salah sih.

terjemahan judul film Hollywood 1cak

4. Kok jadi berasa ngeri ya?

terjemahan judul film Hollywood 1cak

5. Seajaib apa ya kira-kira?

terjemahan judul film Hollywood 1cak

6. Ya disisir dong, mbak.

terjemahan judul film Hollywood 1cak

7. Wah, berat nih, harus menegakkan keadilan.

terjemahan judul film Hollywood 1cak

8. Proyek apaan ya?

terjemahan judul film Hollywood 1cak

9. Tak ada yang mustahil kok.

terjemahan judul film Hollywood 1cak

10. Waduh, waduh, waduh~

terjemahan judul film Hollywood 1cak