Brilio.net - Kesan apa yang terlintas di kepalamu, ketika mendengar atau melihat seorang polisi? Galak, tegas, dan kurang ramah? Wah, tahu nggak sih? Ternyata nggak semua polisi begitu lho.

Biasanya mereka menjalankan tugas dengan bersikap galak dan tegas ketika kamu memang melakukan pelanggaran lalu-lintas. Sikap tersebut ditunjukkan bukan sebagai bentuk gagah-gagahan, melainkan agar kamu jera.

Polisi ingin pengendara setidaknya berpikir dua kali agar tidak melakukan pelanggaran, sehingga mau tak mau harus berurusan dengan polisi. Nah, kalau kamu sendiri nih, pernah nggak sih kena tilang polisi? Kalau iya, kesalahan apa yang kamu buat waktu itu sehingga kamu harus berhadapan dengan aparat penegak hukum? Melanggar lampu merah dan tidak memakai helm?

Hmmm, yang pasti apapun kesalahanmu, kamu jelas tak sendiri. Di luar sana ada banyak orang yang masih melakukan kesalahan saat berkendara sehingga akhirnya kena tilang oleh polisi.

Berkaitan dengan pelanggaran lalu lintas, berikut brilio.net himpun sejumlah komik strip yang berkisah tentang ketilang polisi, dilansir dari berbagai sumber, Senin (17/1). Yang buruk jangan dicontoh, ya!

1. Cuma anak kecil yang berani begini.

foto: 1cak.com


2. Dari tilang ke pelaminan.

Loading...

foto: 1cak.com

3. Lah, malah ditinggal polisinya.

foto: 1cak.com

2 dari 3 halaman

4. Hmmm, tapi kan...

foto: 1cak.com

5. Kenapa sih, Mbak?

foto: 1cak.com

6. Nah, loh! Ketahuan kan.

foto: 1cak.com

3 dari 3 halaman

7. Dikira lagi belanja di pasar kali ya.

foto: 1cak.com

8. Pastikan helmmu sudah sesuai standar.

foto: 1cak.com

9. Yang kayak gini nih jangan ditiru.

foto: 1cak.com

10. Malah jadi saling tilang.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by (@awreceh.id) on