Brilio.net - Menjadi seorang desainer grafis nyatanya bukan hal yang mudah. Pasalnya, selain harus memiliki dasar menggambar yang mumpuni, ditambah dengan kepiawaian dalam mengoperasikan beragam software, seperti Adobe Illustrator, para desainer grafis ini pun dituntut memiliki kreativitas yang tinggi.

Sayangnya, masih ada cukup banyak warganet yang menganggap remeh profesi yang satu ini. Hal tersebut bisa dilihat dari tak sedikitnya calon pelanggan yang menawar harga jasa para desainer grafis dengan 'sadis'.

Lebih jauh, beberapa klien secara terang-terangan malah minta untuk digratiskan saja. Hal tersebut tentunya membuat para desainer grafis ini menjadi prihatin. Sebagian yang masih sabar sih mungkin hanya akan mengelus dada. Namun, bagi mereka yang sudah telanjur kesal, wah bisa-bisa pelanggan yang ngeselin itu auto diblock.

Nah, lalu seperti apa pelanggan-pelanggan yang bikin para desainer grafis ini kesal? Dilansir brilio.net dari akun Instagram @photoshop.shitposter, berikut sejumlah chat terkait, Rabu (19/2).

1. Ya, bikin desain sendiri aja kalau gitu.

Loading...

Chat ke desainer grafis Instagram

Chat ke desainer grafis-Instagram/Instagram

2. Ya, kali ditawarnya segitu.

Chat ke desainer grafis Instagram

Chat ke desainer grafis-Instagram/Instagram

3. Hmmm, dijelasin dulu kek logonya kayak gimana.

Chat ke desainer grafis Instagram

Chat ke desainer grafis-Instagram/Instagram

4. Lah, terus kayak siapa dong?

Chat ke desainer grafis Instagram

Chat ke desainer grafis-Instagram/Instagram

5. Bayar dulu dong!

Chat ke desainer grafis Instagram

Chat ke desainer grafis-Instagram/Instagram

6. Jangan kebiasaan kayak gini yaaa.

Chat ke desainer grafis Instagram

Chat ke desainer grafis-Instagram/Instagram

7. Nggak salah sih.

Chat ke desainer grafis Instagram

Chat ke desainer grafis-Instagram/Instagram

8. Jangan mentang-mentang temen terus apa-apa gratis.

Chat ke desainer grafis Instagram

Chat ke desainer grafis-Instagram/Instagram