Brilio.net - Panasnya suhu politik usai pemilihan gubernur DKI Jakarta akhirnya mulai mereda. Dengan berlangsungnya pencoblosan dalam suasana aman dan lancar menjadikan semua orang tampak lega dengan proses pemilihan yang demokratis. Hasil hitung cepat berbagai lembaga survei yang memenangkan Pasangan Anies-Sandiaga membuka peluang besar DKI Jakarta dipimpin gubernur dan wakil gubernur baru.

Suhu politik yang mulai turun ini bisa terlihat di berbagai media sosial. Ucapan dan ungkapan perbedaan pendapat dalam pilkada mulai tidak sederas beberapa waktu lalu. Di media sosial juga sudah beredar guyonan-guyonan netizen terkait pilkada DKI yang tensinya memang sempat mirip pilpres tersebut.

Salah satu guyonan itu terlihat dari foto-foto para petarung pilkada DKI putaran kedua kemarin, yang diedit menggunakan aplikasi face swap yang menghasilkan gambar lucu. Salah satunya diunggah akun twitter @q33r4, Kamis (20/4). Dalam foto tersebut, menujukkan foto Pasangan Ahok-Djarot dan Anies-Sandi yang diganti dengan wajah orang lain.

wajah paslon wajah paslon

foto: twitter.com/q33r4

Ada juga foto Pasangan Ahok-Djarot dan juga Presiden Joko Widodo yang diunggah oleh akun Vadi Yuwandi. Namun bukannya editing face swap melainkan yang diunggah di akun media sosialnya @juriglagu, adalah foto yang membuat pasangan petahana ini makin terlihat muda.

wajah paslon wajah paslon

wajah paslon wajah paslon

wajah paslon wajah paslon

foto: twitter.com/juriglagu

Gimana goyonannya? Semoga bikin hilang perseteruan yang lalu-lalu.