Brilio.net - Sejak toko daring jadi marak, semua orang dapat membeli barang tanpa tatap muka dengan penjualnya. Tak hanya itu, pembeli juga dapat bertanya terlebih dahulu perihal produk yang hendak ia beli. Ia bahkan bisa melakukan komplain jika barang yang ia beli tak sesuai ekspektasi via chat. Tentu saja, hal ini memudahkan dalam banyak hal.

Sayangnya, kadang-kadang, teknologi digital ini bikin manja banyak orang. Belum apa-apa, pembeli langsung rewel ke penjualnya. Sikap rewel itu, misalnya, bertanya mengkomplain berlebihan sehingga penjual jadi kerepotan. Jari-jari mereka berkomentar lebih cepat sebelum mengamati baik-baik produk yang dijual.

Beberapa contohnya dapat dilihat pada gambar di bawah. Semuanya adalah chat lucu pembeli saat komplain yang dihimpun brilio.net dari berbagai sumber pada Selasa (15/8). Komplain tersebut kebanyakan jadi kocak sebab sejatinya pembelilah yang kurang cermat. Dengan kata lain: mereka yang salah tapi malah repotin penjual. Biar terbayang, langsung saja simak chatnya di bawah.