Contohnya seperti yang dialami mahasiswa dari Universitas Islam Indonesia (UII) ini. Dalam akun TikTok-nya yang bernama @suryaaae0, dilansir brilio.net pada Jumat (20/10), ia membagikan pengalamannya bimbingan skripsi dengan dosen yang sulit ditemui itu, yakni Mahfud MD. yang baru saja dideklarasikan menjadi pendamping cawapres Ganjar Pranowo.

Ketika Mahfud MD jadi pembimbing skripsi   Berbagai sumber

foto: TikTok/@suryaaae0

Mahfud MD baru saja dideklarasikan menjadi pendamping cawapres Ganjar Pranowo. Buat orang yang mendukung, majunya Mahfud MD menjadi cawapres mungkin adalah kabar bahagia. Tapi, bagi mahasiswa UII itu justru sebaliknya. Hal tersebut dapat dilihat dari keterangan tertulisnya dalam video.

"Niat arep bimbingan lakok di tinggal dadi cawapres (Niat pengin bimbingan kok ditinggal jadi cawapres)," kata pengunggah.

Ketika Mahfud MD jadi pembimbing skripsi   Berbagai sumber

foto: TikTok/@suryaaae0

Di video itu juga diperlihatkan ruangan dosen Mahfud MD. Di depan ruangan itu, tampak tulisan "Prof. Dr. Moh. Mahfud MD, S.H., S.U." sebagai pengampu Constitutional Law atau Hukum Tata Negara.

Hingga kini, Mahfud MD memang masih tercatat sebagai staf pengajar di UII. Tidak hanya itu, ia juga menjadi Guru Besar Fakultas Hukum UII sejak tahun 1984. Sembari menjadi pengajar, ia menjabat di berbagai kursi pemerintahan, mulai dari menteri, anggota DPR, hingga Ketua Mahkamah Konstitusi.

Ketika Mahfud MD jadi pembimbing skripsi   Berbagai sumber

foto: TikTok/@suryaaae0

Alhasil, video tersebut viral di TikTok. Hingga artikel ini ditulis, video tersebut telah ditonton 906,7 ribu kali, disukai 54,4 ribu kali, dan dikomentari 965 kali. Beberapa komentarnya tertulis sebagaimana berikut.

"siap2 bimbingan nang istana," ujar akun @604des.

"takut bgt ntar ajudannya bilang 'bapak maaf, ini ada tamu penting' 'siapa?' 'mahasiswa bimbingannya pak':)," tulis akun @.aviraaaaa.

"keren ya punya pembimbing cawapres," komentar akun @lusiazahra.

@suryaaae0 #fypage #uiiyogyakarta #masukberanda #xyzbca suara asli - DangdutinAjaaOfficial