Brilio.net - Dalam transaksi dagang, biasanya akan ada proses bertanya hingga tawar-menawar yang terjadi antara penjual dan pembeli. Tidak hanya di pasar tradisional atau market-market fisik saja, proses ini juga terjadi di berbagai toko online (selanjutnya akan disebut olshop). Fitur chatting yang ada di berbagai marketplace tersebut tentunya memudahkan penjual dan pembeli untuk saling berkomunikasi dengan baik.

Nah, proses tawar-menawar itu tentunya juga memiliki batasan tersendiri agar baik pembeli dan penjual bisa sama-sama merasakan keuntungan dari transaksi. Biasanya nih ya, baiknya pembeli jangan menawar terlalu rendah, dan penjual juga jangan memasang harga yang terlalu tinggi dari seharusnya. Sehingga apabila kemudian terjadi kesepakatan harga, tidak ada yang merasa kecewa atau dirugikan dari proses negosiasi tersebut.

Akan tetapi, ada saja kelakuan orang saat proses tawar-menawar ini terjadi yang bikin kesal banyak orang. Sering banget kan ditemui pembeli yang nawarnya gak kira-kira sampai ngebuat gak hanya penjual, bahkan orang lain yang ngelihat jadi gregetan? Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber, Jumat (17/3).

1. Digas kan jadinya hahaha.

11 chat lucu transaksi antara pembeli dan penjual ini bikin geregetan © Instagram

11 chat lucu transaksi antara pembeli dan penjual ini bikin geregetan
Instagram/@lucusih.id