Brilio.net - Umumnya, konter jadi tempat seseorang membeli pulsa, aksesoris HP, bahkan HP itu sendiri. Tak hanya itu, ada juga konter HP yang menyediakan jasa perbaikan. Alhasil, HP yang terkena masalah, mulai dari sepele hingga berat, bakal langsung dibawa ke konter.

Tentu tindakan penyelamatan gawai via konter HP adalah langkah yang tepat. Namun perlu diketahui, penjaga konter juga bisa puyeng ketika melihat persoalan-persoalan HP customernya. Apalagi, ketika persoalannya sepele banget. Mungkin, pengguna bisa membenarkannya jika menyempatkan diri melihat tutorial di YouTube.

Emang gimana sih persoalan sepele? Biar kebayang, mungkin kamu perlu melihat unggahan akun TikTok @nrmylaa99, dilansir brilio.net pada Jumat (6/10). Dalam videonya, pengunggah yang merupakan penjaga konter diminta 'membetulkan' sebuah HP yang berada dalam kondisi 'membagongkan'.

Setting bahasa Myanmar di HP © TikTok

foto: TikTok/@nrmylaa99

Sebetulnya, HP customer itu tak bisa dibilang rusak. Hanya saja kondisinya tak wajar. Alih-alih huruf latin, tulisan-tulisan di HP-nya menggunakan aksara Myanmar. Pengguna itu lantas kebingungan dan tak bisa memakai HP-nya secara optimal. Jadilah ia membawa HP tersebut ke konter buat dikembalikan seperti semula.