Brilio.net - Akad adalah prosesi yang paling penting sekaligus paling sakral dalam sebuah pernikahan. Pada momen tersebut janji untuk menjalin ikatan dalam hubungan suami istri diucapkan. Tak pelak, saat akad berlangsung suasana haru tercipta dan membuat pengantin, orang tua, serta tamu undangan menangis haru.

Sebelum ijab kabul dibacakan, biasanya dimulai dengan kata-kata sambutan atau pesan baik dari penghulu dan atau pengantin wanita. Pesan dari penghulu umumnya berisikan nasihat tentang pernikahan yang akan dijalani oleh pasangan suami istri. Sedangkan pesan dari pengantin lebih kepada permohonan izin untuk dinikahkan dengan kekasih pilihannya.

Sebagaimana yang dialami oleh pengantin wanita berikut ini. Saat melangsungkan akad nikah, mempelai wanita tersebut membacakan pesan berisi permohonan restu kepada orang tua calon suaminya. Dengan suara bergetar, wanita yang tak diketahui identitasnya itu meminta izin untuk menikah dengan kekasihnya.

pengantin salah sebut nama © 2021 TikTok

foto: TikTok/@tsr616

"Bismillahirrahmanirrahim, Bapak dan Ibu pada saat ini saya memohon izin, mohon restu, mohon dinikahkan, mohon diwalikan," katanya dilansir dari akun TikTok @tsr616, Rabu (3/11).

Saat pengantin membacakan satu persatu kalimat itu, para tamu ikut trenyuh bahkan ada yang tak kuasa menahan tangis. Namun disaat semua orang mulai terbawa suasana, hal tak terduga terjadi. Momen haru itu buyar saat pengantin wanita tanpa sengaja salah menyebut nama calon suaminya. Ia

"Dengan kekasih saya yang bernama Slamet Wiyono. Eh, maaf, Ferry Yuwono bin Slamet Wiyono dengan maskawin yang berupa perhiasan emas 20 gram di bayar tunai," ujarnya sambil menahan tawa.

pengantin salah sebut nama © 2021 TikTok

foto: TikTok/@tsr616

Bukan menyebut nama kekasihnya, mempelai wanita itu malah menyebutkan nama calon ayah mertuanya. Sontak orang-orang di sekitar pun langsung terkaget dan tersenyum mendengar ucapan mempelai wanita. Suasana haru yang semulai tercipta berubah jadi lucu.

Video yang diunggah Selasa (2/11) sukses mencuri perhatian warganet. Mereka yang ikut menyaksikan momen lucu tersebut juga memberikan respon di kolom komentar.

"GW KALO DISANA KAYANYA NGAKAK MULU DAH GABERENTI2 WKWKWK," kata Aing Muang.

"ibu mertua be like : kamu mau gantiin aku, ga bisa sayy," tulis Diansyah Silalahi.

"di awal udh ikutan terharu malah ngik-ngik denger nyebut Slamet Wiyono," timpal vero.

"ngakak bgt sama ekspresi calon suaminya pas nyebut nama bapaknya," ujar yustika astari.

@tsr616

Gugup segugup nya salah sebut nama, ada yg pernah begini? @semuaharustau @djbonbonremix @fyp @kreasikue @tiktoktainment @dearlangit

suara asli - Tiktok