Brilio.net - Salah satu fasilitas publik yang sangat vital bagi kelangsungan hidup masyarakat adalah jalan. Fasilitas ini bisa dibilang urat nadi bagi berbagai kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat terutama di bidang ekonomi.

Keberadaan jalan yang sangat menentukan ini akan jadi masalah jika kondisinya dalam kondisi yang tidak mulus. Jalan raya yang biasanya dibangun dari aspal ini ada kalanya akan mengalami kerusakan.

Jika sudah begitu, kewajiban pihak berwenanglah yang mesti cepat tanggap menanggulangi kerusakan pada jalan. Pasalnya, kerusakan jalan yang dibiarkan berlarut-larut, akan membuat jalan semakin hancur, berlubang, bahkan tergenang air ketika musim penghujan datang.

Warga yang terdampak akan kerusakan jalan pun perlahan akan jadi resah dan berusaha menyampaikan aspirasinya dengan berbagai cara. Salah satunya dengan tingkah kocak yang tujuannya untuk menyindir.

Momen warga Bengkulu Utara mancing di jalan berlubang TikTok

foto: TikTok/@tyas.yustina

Hal ini terjadi dalam sebuah video yang baru-baru ini viral di media sosial. Melalui akun TikTok @tyas.yustina, sebuah video dibagikan dan menyebar luas sehingga menuai banyak sorotan warganet.

Dalam video tersebut diperlihatkan momen sekelompok warga yang berkumpul di depan sebuah kolam. Mereka bergerombol dengan membawa joran pancing dan siap melemparkan kailnya ke kolam tersebut.