Belakangan, diketahui kalau kolam dihadapan warga itu bukanlah kolam sungguhan yang biasa dipakai untuk memancing ikan. Melainkan, kolam ini adalah jalan yang mengalami kerusakan para sehingga membentuk kubangan besar dan dibanjiri oleh air bekas hujan.

"Jalan Arga Makmur-Unit keren yah udah jadi kolam lele," tulis caption unggahan tersebut.

Momen warga Bengkulu Utara mancing di jalan berlubang TikTok

foto: TikTok/@tyas.yustina

Diketahui, momen yang terjadi di Desa Kuro Tidur, Kabupaten Bengkulu Utara ini memperlihatkan warga melepas ikan lele di kubangan yang terisi dengan air itu. Tak tanggung-tanggung jumlah ikan lele yang dilepaskan pun sebanyak satu karung. 

Momen warga Bengkulu Utara mancing di jalan berlubang TikTok

foto: TikTok/@tyas.yustina

Melihat puluhan ikan lele ini dilepas di jalanan yang banjir ini, para warga pun kemudian bersorak sambil menyiapkan jorang pancing nya masing-masing.

Selain itu, dalam unggahan lainnya juga diperlihatkan aksi seorang ibu-ibu yang tak kalah nyeleneh. Dirinya terlihat mencuci pakaian dengan air genangan di jalan berlubang ini. Bak mencuci di danau atau disungai, aksinya sungguh totalitas dan nyindir abis.

Melihat momen dalam video yang sudah ditonton lebih dari 60 ribu kali ini, banyak warganet yang menuliskan responnya di kolom komentar. Mereka menuliskan beberapa kalimat yang ikut menyindir pihak berwenang karena cenderung abai pada jalan yang mengalami rusak parah tersebut.

Momen warga Bengkulu Utara mancing di jalan berlubang TikTok

foto: TikTok/@tyas.yustina

"Wah alamnya sungguh terjaga, di jalanan pun ikannya banyak," tulis pemilik akun @user7540715181765.

"Kegiatan warga yang sungguh kompak. Respect!" timpal akun @muhamad.adit61.

"Kreatif banget nih warganya. Jalanan rusak pun bisa jadi tempat wisata," kata akun @chendol_dawet54.

"Harusnya acara festival mancing mania mantap ini turut mengundang Bupati dong bang. Biar tambah seru," kata akun @pucuakjilatang028.

@tyas.yustina Jalan argamakmur - unit keren yahhhhh udah jadi kolam lele #bengkulu #bengkulutiktok @Bengkulu Info @Bengkuluhitz suara asli  - TyasYustina